Review Drama dan Film

10 Top Korean Drama 2016

2016 telah berlalu, chingu udah pada nonton drama apa aja nih? Here we go 10 Top Korean Drama 2016 versi Dek Maya. Drama-drama yang tayang dan berakhir di tahun 2016 ini menurut Dek Maya bisa memainkan emosi dan perasaan, serta meninggalkan Dek Maya dengan segores kenangan. So lets check this out.

1. Scarlet Heart Ryeo

Drama SBS yang diadaptasi dari novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin ini bersetting di era Goryeo. Diperankan oleh sederet Pangeran tampan, Drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo dibumbui oleh alur cerita intrik politik perang saudara memperebutkan tahta kekuasaan sebagai raja dan kisah cinta Hae Soo (IU) kepada Wang So (Lee Jon Gi) yang tentunya memainkan emosi penonton. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo berkisah tentang perjalanan waktu Hae Soo yang kembali ke masa era Goryeo dan terjebak diantara konflik pangeran keluarga Wang tentang cinta, kebenaran dan kebohongan, kesalahpahaman dan kecemburuan, perebutan tahta dan kematian.

2. W

Drama yang diperankan oleh Lee Jung Suk (Kang Chul) dan Han Hyoo Joo (Oh Yeon Joo) ini memiliki cerita yang unik tentang kisah cinta beda dunia. Selain kisah cinta beda dunia, drama W ini juga bergenre fantasy dan misteri. Kang Chul merupakan tokoh webtoon memiliki misi untuk menemukan dalang dibalik pembunuhan sadis semua anggota keluarganya, namun Oh Yeon Joo yang berasal dari dunia nyata tibatiba terseret kedalam dunia webtoon dan secara terus menerus tanpa tahu sebab menjadi kunci hidup Kang Chul.

3. Let’s Fight Ghost

Park Bong Pal adalah mahasiswa ekonomi yang mencari uang dengan menjadi pemburu hantu. Bong Pal (Ok Taecyon) memiliki kemampuan dapat melihat dan berinteraksi dengan hantu, hidupnya berubah ketika Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) arwah gadis SMA yang meminta bantuan padanya untuk mencari tahu penyebab kematiannya. Komedi, romance dan horor menjadi ciri khas Let’s Fight Ghost, disetiap episodeny akan disuguhkan tentang kasus-kasus pemburuan hantu dan melenyapkan roh jahat.

4. The K2

Drama besutan TvN ini sanggup membuat hatimu was-was melihat aksi heroiknya Ji Chang Wook (K2 atau Kim Je Ha) sebagai body guard dan pengawal pribadi putri calon presiden yang diperankan oleh Kim Yoona (Anna). The K2 bercerita tentang peperangan politik diantara dua parlemen dan bersaing dalam pemilihan presiden, percobaan pembunuhan, dendam, konflik keluarga tentang kekuasaan serta kisah cinta.

5. Shopping King Louie

Drama komedi romantis ini tentunya bisa menghibur penonton dengan tingkah konyol nan menggemaskannya Seo In Guk (Louie atau Ji Sung). Louie adalah seorang chaebol keluarga konglomerat yang suka sekali belanja, hidup terkurung di dalam rumah yang seperti istana, pekerjaan Louie hanyalah belanja di situs-situs online ternama. Namun peristiwa terjadi ketika Louie kecelakaan dan lupa ingatan ia bertemu dengan Bok Sil (Nam Ji Hyun) gadis desa yang mencari keberadaan adiknya di Seoul. Selain itu, Shopping King Louie juga menampilkan peradaban dunia saat ini dimana segala kebutuhan dapat dengan mudah dijangkau dengan teknologi, memaparkan dunia e-commerce dan belanja online serta strategi perusahaan untuk menarik konsumen.

6. Cheese In the Trap

Drama yang diangkat dari webtoon ini berlatar belakang di kampus dan kehidupan mahasiswa. Kim Go Eun (Hong Sul) berperan sebagai mahasiswa kurang mampu yang berjuang untuk tetap kuliah dengan beasiswa dan bekerja paruh waktu, ia merasa bahwa seniornya Park Hae Jin (Yoo Jung) yang dipuja dan dibanggakan oleh banyak orang adalah seseorang yang kejam dengan bersembuyi dibalik senyuman malaikat dan kata-kata manis. Drama ini unik karena karakter dan plotnya membahas tentang psikologis pada interaksi sosial yang biasa ditemui di dunia kampus.

7. Descendants of the Sun

Kisah cinta antara tentara dan dokter ini mampu menarik banyak penonton di akhir februari 2016 lalu, drama yang diganyang dengan biaya produksi termahal ini sukses menyihir penonton Indonesia dan beberapa kali tayang di stasiun televisi nasional. Baik wanita maupun pria seolah telah terbius untuk menyaksikan drama yang di bintangi oleg Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Ditulis oleh Kim Eun Seok dan Kim Won Seok, Descendants Of the Sun mengusung tema romance action comedy dan menembus ratting hingga 20% di 3 episode tayangan perdananya. Drama ini menceritakan kisah cinta kapten tentara Yoo Si Jin dan dokter Kang Meo Yoon yang sempat berpisah sebelum mengnal lebih dalam, namun dipertemukan kembali di sebuah negara yang tengah dilanda konflik, peperangan dan bencana alam.

8. Another Oh Hae Young

Drama ini berkisah tentang dua gadis dengan nama yang sama yakni Oh Hae Young dan memiliki takdir yang rumit dengan Park Do Kyung (Eric Moon) seorang penata suara. Park Do Kyung memiliki masa lalu yang kelam dengan Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) namun karena terlibat masalah, mengharuskannya bertemu dengan Oh Hae Young lain (Seo Hyun Jin). Drama komedi romantis ini bisa membuatmu bergelak tawa melihat tingkah Seo Hyun Jin yang berakting sebagai wanita pemberani yang tergila-gila dengan Eric Moon, pria yang menghancurkan pernikahannya. Drama ini juga kental dengan nilai kekeluargaan diantara orang tua Seo Hyun Jin serta keluarga Eric Moon.

9. Jealousy Incarnate

Drama 24 episode ini berkisah tentang seorang wanita pembaca berita ramalan cuaca Pyo Na Ri (Kong Hyo Jin) yang bermimpi menjadi news anchor. Bersetting pada dunia penyiaran, drama ini menggambarkan romantisme cinta segita diantara Kong Hyo Jin, Cho Jung Suk dan Ko Gyung Pyo. Pyo Nari menaruh hati dan rasa kagum pada Lee Hwa Shin (Cho Jung Suk) selama 3 tahun, namun karena cinta yang tak terbalas, Pyo Na Ri mulai berpindah hati kepada Ko Jung Won (Ko Gyung Pyo) yang sifatnya hangat, baik serta berkebalikan dari Lee Hwa Shin yang kasar, dan dingin. Namun Lee Hwa Shin rupanya merasa cemburu karena tidak di perhatikan lagi oleh Pyo Na Ri. Selain penuh kelucuan karena persaingan cinta segita, jealousy incarnate juga memaparkan tentang bagaimana seorang pria penderita kanker payudara harus bertahan di kehidupan interaksi sosialnya, serta menceritakan beberapa ilmu dan hal terkait bagaimana menjadi seorang pembaca berita yang baik dan handal.

10. Uncontrollably Fond

Dramanya Kim Woo Bin dan Bae Suzy ini menjadi drama melow di 2016,drama sedih yang mungkin bisa membuatmu menangis menyaksikan beberapa episode terakhirnya. Drama yang tayang menggantikan slot Descendants Of The Sun ini berkisah tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin) seorang artis papan atas yang divonis mengidap kanker dan harus berjuang di 3 bulan sisa hidupnya. Untuk membuat sisa hidupnya lebih berarti Joon Young bersikeras untuk menemukan tersangka tabrak lari yang menewaskan ayah Noh Eul (Bae Suzy). Melihat hidup Noh Eul sebagai produser miskin semakin membuat Joon Young merasa bersalah akan masa lalu yang telah diperbuatnya, demi melindungi ayah kandungnya yang merupakan jaksa dan berperan curang dalam kasus tabrak lari ayah Noh Eul, Joon Young hampir saja membuat Noh Eul meninggal. Uncontrollably fond adalah drama pembuktiaan rasa rela berkorban dan cintanya Joon Young untuk Noh Eul di detikdetik akhir hidupnya.

Nah chingu udah nonton drama yang mana aja nih dari drama korea diatas? Drama-drama itu membuat waktu luangku menjadi lebih renyah, baper-baperan, ketawa, nangis ah campur aduk. Selain drama-drama diatas, mungkin menurut chingudeul masih ada drama lain di 2016 yang membuat kalian susah move on atau belum rela kalau dramanya udah tamat. Apa aja sih drama lain di 2016 yang berkesan di hati dan pikiran kalian?

You Might Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan