Review Drama dan Film

11 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Emosi sampai Nangis Bombay

Anyeong chingu! Kali ini Dek Maya mau kasih rekomendasi film Korea yang bisa bikin kamu emosi sampai nangis bombay. 11 film Korea ini terbaik sepanjang masa versi Dek Maya yang harus kalian tonton di waktu luang. Ada apa aja nih film Korea yang bagus?

1. My Sassy Girl

Film My Sassy Girl ini dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun di tahun 2001. Cerita berawal saat Cha Tae Hyun bertemu dengan Jun Ji Hyun yang lagi mabok dan hampir mati di tabrak kereta. Terus lanjut si Jun Ji Hyun yang agak ngeselin karena tingkahnya selalu bikin repot Cha Tae Hyun

My Sassy Girl ini film komedi romantis yang benar-benar bisa membawa Dek Maya terhanyut akan waktu. Nggak sadar tiba-tiba habis karena serunya. Saking suksesnya ni film My Sassy Girl sampe dibuat ulang di Hollywood, Jepang, dan China. Tapi, tetep lebih greget dan feelingnya dapet My Sassy Girl versi Korea.

Dek Maya kasih nilai 8/10 untuk film ini. My Sassy Girl mengajarkan kita kalau jodoh itu nggak kemana. Sejauh dan selama apapun dia pergi, kalau sudah jodoh pasti akan dipertemukan kembali. Ya, Tuhan punya cara-Nya yang unik untuk mempertemukan kita dengan belahan jiwa.

2. Windstruck

Windstruck juga dibintangi oleh Jun Ji Hyun. Dese emang cantiknya parah sih dan mukanya juga konyol, jadi bisa membaur dengan apik kalo meranin film komedi. Duh jadi ingin Cheon Song Yi di My Love from Another Star sama Sim Chung di Legend of The Blue Sea.

Film Windstruck ini dirilis pada 2004 dan masuk dalam kategori film drama atau romance. Film yang juga dibintangi oleh Jang Hyuk ini menceritakan tentang kisah cinta antara polisi dan guru. Yap, jadi si Jun Ji Hyun ini adalah seorang polisi dan Jang Hyuk jadi guru. Mereka pertama kali bertemu saat Jun Ji Hyun salah nangkap pencopet, dan mengira si Jang Hyuk ini penjahat. Terlibat jadi partner untuk kasus narkoba mereka pun jadi semakin akrab.

Windstruck ini bukan hanya tentang komedi romantis, tapi juga ada suguhan actionnya saat Jun Ji Hyun berjuang nangkep penjahat. Alur ceritanya menarik dan tak terduga. Bisa membuat Dek Maya tertawa dan menangis terus bilang ‘yah kok gini sih cerita cintanya’. Tapi ini bagus dan sayang kalau dilewatkan.

Baca Juga : Yuk Menghayal! 7 Drama Korea Fantasi 2017 yang Ceritanya Tak Ada Logika

3. Speed Scandal

Speed Scandal jadi salah satu film Korea terbaik versi Dek Maya. Diperankan oleh Cha Tae Hyun dan Park Bo Young, film yang juga berjudul Scandal Maker ini tayang di Korea pada 2008. Ceritanya sungguh mengasyikkan. Ini bukan cerita cinta yaa, soal kehidupan keluarga yang menggelitik dan hangat.

Speed Scandal menceritakan tentang penyiar radio si Cha Tae Hyun yang tiba-tiba baru tahu kalau dia sudah punya anak gadis, Park Bo Young. Parahnya lagi si Park Bo Young ini udah punya anak. Kehidupan di rumah dan tempat kerja Cha Tae Hyun seketika banyak berubah karena kehadiran Park Bo Young dan cucunya.

Film Speed Scandal asli kocak parah. Kamu bakalan ketawa puas nyaksiin Speed Scandal. Alur cerita dengan klimaks yang menyenangkan dan sungguh menghibur. Selain itu soundtrack film ini juga bagus dan easy listening, Dek Maya ampe download sealbum. Udah nonton beberapa kali tapi tetap tak bosan. Kalian harus nonton ya Chingu.

4. Werewolf Boy

Werewolf Boy dibintangi oleh Park Bo Young dan Song Joong Ki. Dirilis pada 2012 film ini juga mampu membuat emosi penonton bergejolak, bahagia, kesal, sekligus haru. Genrenya fantasi, drama.

Song Joong Ki berperan sebagai manusia serigala yang terkurung di gubuk tua. Ia pun ditemukan dan dirawat oleh keluarga Park Bo Young. Hingga suatu masalah datang karena si Song Joong Ki difitnah dan punya kekuatan super.

Werewolf Boy jadi tontonan yang mengharukan bagi Dek Maya melihat perjuangan dan kesetiaan Song Joong Ki pada Park Bo Young. Duh gemes jugak liat muka begonya si Joong Ki di Werewolf Boy.

5. Miracle in Cell No7

Tayang di Korea pada 2013, Miracle in Cell No 7 ini sukses bikin Dek Maya banjir air mata. Ceritanya sungguh buat geregetan, dan dibintangi oleh Park Shin Hye serta Ryu Seung Ryong. Kebiasaan deh film Korea, abis buat penonton tertawa terpingkal-pingkal terus dibuat nangis tersedu-sedu.

Miracle in Cell no 7 ini bercerita tentang seorang ayah, si Ryu Seung Ryong yang punya kelainan mental dan dituduh membunuh. Karena dipenjara,ia pun meninggalkan si putri kecilnya hidup sendirian. Nah si putri kecilnya ini mulai menyusup dan tinggal di penjara bersama ayahnya.

Inti cerita adalah perjuangan Park Shin Hye, anak Ryu Seung Ryong versi dewasa yang berjuang mengembalikan nama baik sang ayah. Tapi, sayangnya…. Ah sudah lah kau tonton saja Miracle in Cell no 7, ini rekomended banget.

6. My Annoying Brother

Ada D.O Exo , Jo Jung Suk, dan Park Shin Hye di My Annoying Brother, yang tayang pada 2016 di Korea. Ceritanya menggemaskan bromance antara kakak adik yang tak saling akur. Banyak lucunya ada nangis bombaynya juga.

My Annoying Brother bercerita tentang Jo Jung Suk yang dibebaskan dari penjara, kemudian membantu adiknya si D.O Kyungsoo yang tak bisa melihat atau buta. Terus si Jo Jung Suk ini mengetahui bahwa dirinya menderita kanker stadium akhir. Dah ya lebih lanjut nonton aja filmnya.

7. Pure Love

Cerita Pure Love ini sungguh membikin hatiku ambyar. Ya Tuhan ini scripwriternya pintar sekali ya mempermainkan emosiku. Pure Love ini dibintangi oleh D.O Exo dan juga Kim So Hyun. Bercerita tentang indahnya persahabatan anak desa yang menyejukkan hati tapi berakhir tragis. Kamu nggak akan nyangka gimana isi cerita ini bisa membuat kamu berkata ‘wow ini cinta yang amat sangat murni dan mengharukan.

Film Pure Love atau judul lainnya Unforgettable mengisahkan tentang kehidupan persahabatan lima anak desa yang tinggal di pesisir pantai. Alur ceritanya mundur dan membawamu ke cerita dimana mereka masih remaja di tahun 1990. Bergenre komedi, romance dan sad movie dimana Kim So Hyun memerankan gadis pincang yang selalu digendong sama temannya. Kalian pokoknya wajib nonton Pure Love atau Unforgettable!

Baca Juga : Review Drama Korea Jugglers, Romansa Menggemaskan yang Bikin Baper

8. Train to Busan

Wah Train to Busan ini film Korea yang udah ngelotok di kepala Dek Maya karena ditonton hingga ratusan kali. Jadi Dek Maya punya dua keponakan yang suka banget pinjam hp uwe buat nonton Train to Busan atau mereka menyebutnya zombie kereta di Viu. Saking udah berkali-kali ditonton Dek Maya sampai hapal beberapa dialog dalam bahasa Korea di Train to Busan.

Train to Busan yang tayang pada 2016 ini dibintangi oleh Gong Yoo yang berjuang untuk mengantarkan buah hati tercintanya ke Busan untuk bertemu dengan sang ibu. Tapi, perjalanan mereka harus penuh dengan lika-liku karena bertarung nyawa bersama zombie. Bikin deg-degan dan was-was nonton filmnya hingga yang pasti mengeluarkan air mata.

9. My Little Baby Jaya

My Little Baby Jaya jadi film Korea terbangsat, film Korea teranying yang pernah Dek Maya tonton. Film termiris sekaligus bikin emosi njir. Ingin ku berkata kasar saat ku tonton My Little Baby Jaya yang tayang di Korea pada 2017 ini.

My Little Baby Jaya ini merupakan film kesadaran sosial tentang masalah serius yang tak terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Dibuka dengan adegan bunuh diri si Jaya, membuat tangis ayahnya yang menderita Cerebral Palsy jadi sebuah dendam. Cerita My Little Baby Jaya ini soal bullying juga. Duh sebenarnya ku benci sama film ini karena My Little Baby Jaya sungguh bikin emosi, marah sampai nangis saking kesalnya.

10. A Taxi Driver

Film A Taxi Driver yang bergenre drama dan action ini dirilis pada 2017. Film Korea terbaik bagi Dek Maya. 10/10 nilai untuk A Taxi Driver karena ceritanya yang sungguh bikin ku deg-degan. Di awal film pasti agak bosan, tapi tolong jangan dihentikan nontonnya, karena film A Taxi Driver ini keren!

A Taxi Driver ini bercerita tentang seorng supir taksi yang harus mengantarkan seorang penumpang ke daerah penuh konflik dan perang. Rupanya penumpang tersebut adalah seorang reporter warga negara asing yang ingin meliput daerah tersebut, karena luput dari pemberitaan media. Iya, jadi media di daerah konflik itu dibayar dan orang luar banyak nggak tahu kalau sebenarnya itu daerah lagi darurat perang.

Film A Taxi Driver ini juga bikin cemas dan jantung berdegup cepat, lihat bagaimana perjuangan si supir taksi ini harus kembali mengantarkan reporter ke bandara. Taruhannya nyawa gengs. Dan setelah Dek Maya baca-baca film A Taxi Driver ini based on the true story gaiiss, ceritanya diambil dari kisah nyata. Highly recommended for this movie!

11. Along With the Gods

Along With the Gods: The Two Worlds jadi film pertama di 2018 yang Dek Maya tonton. Luar biasa! Nggak heran kalau dalam beberapa hari dari penayangan perdana filmnya di Korea jumlah penonton sudah mencapai 10 juta. Bagus emang ceritanya? Bagus banget!!! 1-10 film ini bakal dek Maya kasih nilai 9.

Film yang dibintangi oleh Ha Jeong‑woo, Cha Tae‑hyun, Ju Ji‑hoon, Lee Jung‑jae, dan Kim Hyang‑gi ini mengisahkan tentang perjalanan pengadilan kematian seorang pria yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran, Ja Hong (Cha Tae-hyun). Demi menyelamatkan seorang anak dari kebakaran Ja Hong pun jatuh dari gedung dan tewas.

Duh sebenarnya bukan cuma 11 tapi banyak banget yang bisa dikategorikan film Korea yang bisa memainkan emosi penonton, bisa buat kita anteng duduk manis menikmati filmnya. Masih ada Sunny, Hot Young Blood, Harmony, Wedding Dress, My Little Bride, A moment to Remember, Beauty Inside, Love 911, Two Face of My Girlfriend, Always, To Be With You.

Kalau teman-teman punya waktu senggang dan bingung mau nonton apa, monggo dicobain film-film yang Dek Maya sebutkan ini. Semoga bisa membantu kalian para gaiis yang lagi nyari film apa yang mau di tonton. Cus dilist!

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    iskandik
    23 Oktober, 2018 at 17:29

    Kalo pandora itu film korea juga bukan ya?

    Filmnya bagus dan Endingnya bikin baperrr tuh…

    • Reply
      anggimayavio
      23 Oktober, 2018 at 19:13

      Wah belum nonton, td searching di IMDB rattingnya cuma 6, tapi boleh tuh buat di list dan coba nonton hehe

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: