Waktu Punya Kisah

20-an Angka Luar Biasa

Akhir – akhir ini sering susah tidur, sebelum malam semakin larut, lampu sudah dipadamkan bergegas untuk terlelap tapi apa daya mata sulit terpejam. eh enggak mata memang terpejam mencoba keras untuk tidur, tapi pikiran terbang tak tau arah, melanglang buana entah kemana akan bermuara. Seseorang pernah berkata, katanya “Kamu itu kalau susah tidur pasti ada yang dipikirin” iyap benar sekali. biasanya orang yang kesulitan untuk tidur pasti ada sesuatu yang membuatnya gelisah, ada sesuatu yang membuatnya resah, ada sesuatu yang membuatnya gundah.
Meski mata ini memaksa untuk terlelap, tapi kalau pikiran ada yang mengganjal, tidur akan sulit untuk dilakukan. Pikiran itu membawa anggi di angka 20-an




Tahun ini menginjak angka usia 22. bagi sebagian orang angka 20an dianggap telah cukup umur untuk bersikap dewasa. Awal kehidupanmu yang sesungguhnya dimulai dari angka 20an. usia 20an menentukan arah hidup dan kesuksesan yang akan kamu raih. Wajar kalau kadang gak bisa tidur , karena masih bimbang kemana arah langkah hidup yang mau diambil.
Pernah baca suatu artikel yang menyebutkan tentang usia 20an, disitu ada quote yang berbunyi “Semua orang tau betapa sulitnya menjadi remaja, namun sebenernya saat yang tersulit dalam hidup adalah saat kamu menginjak usia 20-an. di usia ini kamu diharapkan untuk bisa bersikap dewasa, berhenti bergantung pada orang tua, dan menjadi sukses. hal ini sama sekali tidak mudah karena jauh di dalam hati sebenarnya kamu masih tetap merasa anak anak ” – Nigel Cole
Kita tau jadi remaja itu sulit, masa remaja gue merupakan masa untuk pencarian jati diri, masa dimana kita mulai kenal dunia luar. masa untuk mencoba-coba segala sesuatu. salah-salah pergaulan, rusak perilaku. menjadi remaja udah mulai bisa berfikir dan menentukan hal baik dan buruk. setelah berhasil melewati masa remaja dan berhasil menjadi gadis baik-baik yang berakhlak mulia hahaha, masuk angka 20-an, angka luar biasa, saat yang tersulit dalam hidup. gimana tidak ? di angka 20-an ini udah berfikir bahwa hidup gak bisa cuma main-main aja, di angka 20-an ini temen-temen udah ada yang menikah membentuk sebuah rumah tangga baru dan punya anak, udah ada yang kerja, udah ada yang wisuda, udah ada yang bisa beli-beli barang pake uangnya sendiri. Tapi gue ? masih berjuang buat dapet gelar S.I.Kom, jalan yang gue butuhkan untuk bisa sukses dan membentuk keluarga baru masih panjang :”, gue masih harus ngerjain skripsi, ikut seminar proposal, penelitian, sidang, wisuda. setelah lulus, harus bersaing diantara jutaan fresh graduate lain memperebutkan pekerjaan, sekarang aja udh kebayang susahnya cari kerja kalau gak ada orang dalem atau koneksi, dan disini gue jadi percaya sama takdir dan nasib. gue berusaha semaksimal mungkin untuk dapet kerja yang bagus, tapi nasib baik juga semoga berpihak ke gue, biar gue bisa buktiin ke bapak sama ibu kalau anaknya ini bisa dibanggain, biar bapak sama ibu gak sia-sia udah ngelahirin gue.aamiin. kodrat gue sebagai wanita gak perlu tinggi” untuk berkarir yang penting penghasilannya cukup, karena setinggi apapun cewek pasti ujungujungnya juga dapur, ngurusin anak dan suami. katanya jadi ibu rumah tangga aja pekerjaan yang sangat mulia, tsaaahhh. gak tau deh Tuhan menggariskan hidup gue gimana nantinnya. diangka 20-an yang luar biasa lainnya mulai kepikiran jodoh, pendamping hidup, teman seiya sekata. siapakah nanti jodohku ? hahaha (geleh) semoga Tuhan memberikan yang terbaik, Katanya perempuan yang baik untuk lakilaki yang baik dan sebaliknya, walaupun sekarang belum khawatir banget tapi yaa yang paling penting sekarang gue harus memantaskan diri aja dulu jadi wanita yang baik dan cerdas. karena gue tau cowok pasti kalau nyari istri itu bukan diliat dari tampangnya tapi dari sikap,tingkah dan perilakunya. kalau nyari yang cantik mah banci thailand juga banyak. setelah menikah dan punya anak ? tinggal udah gak sama orang tua lagi, apalagi cewek, pasti nanti hidupnya sama suaminya,dibawa pergi dari orang tua, ikut suami yang entah dinas atau kerja dimana,ahh ini paling sedih dan ini hal yang paling dibenci saat kita semakin dewasa adalah orang tua bertambah tua 🙁
20-an angka luar biasa, “usia duapuluhan mu dimulai dengan banyak teman, namun hanya menyisakan beberapa sahabat. apa yang terjadi ? orang-orang menghilang dan sibuk dengan karir atau hubungan asmaranya. pertengkaran terjadi dan tak pernah terselesaikan. yah, hal-hal buruk memang akan terjadi” – Ryan O’Connel
dimulai dengan banyak temen, iya seneng bisa punya temen banyak, dari berbagai penjuru daerah di indonesia.saat waktu lebih banyak dihabiskan bersama teman-teman dibandingkan dengan keluarga, teman udah seperti keluarga sendiri, tawa canda, berbagi cerita dan hal seru. tapi sekarang ? udah sibuk dengan urusannya masing-masing, pernah baca yang bunyinya gini “people come and go, waktu dulu mau ngumpul ya tinggal ngumpul aja, kalo sekarang harus chat dulu di group buat ngumpul, makin lama chat di group buat ngumpul, makin dikit yang respon. sampe sekarang masing-masing udah sibuk sendiri-sendiri, yaa kalau udah gini mau gimana lagi, kita gabisa nyalahin siapa-siapa, emang masanya aja yang udah mulai habis”. selain itu hal-hal buruk terjadi, iya kerikilkerikil tajam didepan siap menusuk kita. katanya jangan berdoa sama Tuhan untuk terhindar dari masalah, tapi berdoa semoga bisa menghadapi dan menyelesaikan masalah. iya mungkin maksdunya karena sesungguhnya halah masalah itu justru membuat kita jadi pribadi yang kuat, lebih kuat dari agung herkules. azztttt
20-an angka luar biasa, diusia segitu energy kita lagi membara, kita mampu berkeliling kemana saja sesuka hati kita, kita mampu melakukan hal-hal apa saja. mencicipi semua makanan, traveling, bebas bereksperimen. tapi misi sebenarnya yang harus kau emban di angka 20-an ini yaitu bagaimana untuk membuat dirimu sendiri bahagia, membuat orang tua bahagia, dan orang lain disekitarmu bahagia.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan