Review Drama dan Film

5 Rekomendasi Drama Korea Kriminal-Thriller 2017 yang Bikin Penasaran

Enggak melulu bercerita tentang romance ataupun komedi, beberapa drama Korea serius ini boleh kamu cicipi untuk mengisi waktu luang. Mungkin dengan menonton lima drama Korea bergenre thriller hingga investigasi kriminal ini bisa bikin chingudeul jadi pintar karena terlalu banyak mikir.

Dek Maya pribadi sengaja nonton 5 drama Korea thriller-kriminologi ini tunggu tamat dulu alias enggak ongoing, karena kuyakin tak bisa menunggu minggu depan untuk menyaksikan episode selanjutnya. Ternyata benar saja kan, untuk menghabiskan satu drama Korea kriminal-thriller ini Dek Maya hanya membutuhkan waktu 2-3 hari. Yap Weekend adalah waktu yang paling tepat bagi Dek Maya untuk nonton drama yang ceritanya mikir ini.

5 Drama Korea kriminal-thriller yang tayang pada 2017 ini bikin kamu terkagum dengan sang penulis yang ‘wagelaseeeh pinter banget nyiptain cerita seapik ini’. Berikut 5 rekomendasi drama Korea thriller-kriminologi 2017 yang kudu kamu tonton.

1. Black

Drama Korea Black

Drama Korea Black

Black jadi drama paling ngeselin bagi Dek Maya. Kok bisa-bisanya Black ini ceritanya campur aduk, dari fantasi, thriller mecahin kasus pembunuhan gitu, kocak, sampai sedih. Dek Maya pun meneteskan air mata nonton episode terakhir Black yang dibintangi oleh Go Ara dan Song Seung Heon. SEDIH!

Black tayang di OCN dan berakhir pada Desember 2017. Black bercerita tentang Go Ara yang memiliki kekuatan bisa melihat bayangan kematian orang lain. Jika dia menyentuh orang tersebut, maka Go Ara akan tahu sebab kematian orang itu. Di sisi lain Song Seung Heon berperan sebagai detektif tiba-tiba meninggal karena ditembak, dan malaikat pencabut nyawa meminjam tubuhnya sehingga ia bisa hidup kembali. Sungguh cerita yang complicated tapi nagih buat ditonton.

Buat para Chingu yang suka genre detektif memecahkan kasus dan mikir gitu, Dek Maya rekomendasiin Black. Sungguh ceritanya sulit ditebak, dan kamu mungkin nggak akan pernah kepikiran bagaimana ending dari drama ini. Bahagia tapi sedih. Nah loh? Penasaran? Nonton aja!

BACA JUGA : 10 Top Korean Drama 2016

2. Whisper

Poster Drama Korea Whisper

Poster Drama Korea Whisper

Whisper menceritakan tentang Lee Bo Young yang mencari kebenaran agar ayahnya terbebas dari fitnah pembunuhan dan terbebas dari penjara. Ia pun harus berurusan dengan Lee Sang Yoon yang berperan sebagai hakim karena salah memvonis ayahnya. Ceritanya asyik soal intrik politik, hukum hingga terjadi pembunuhan. Ya sedikit dibumbui dengan kisah cinta

Nonton Whisper, kamu bisa tahu kalau yang berkuasa pasti yang kaya. Whisper juga menyoroti tentang korupsi dan profesi sebagai pengacara. Boleh nih jadi salah satu drama serius atau berat yang bisa ditonton.

3. Defendant

Drama Korea Defendant

Drama Korea Defendant

Drama SBS Innocent Defendant ini mungkin jadi drama termiris dan terkesel buat Dek Maya. Ceritanya menarik dan mengobrak abrik suasana hatikuh. Dibintangi oleh Ji Sung, Defendant berkisah tentang jaksa yang tiba-tiba terbangun di sel penjara tanpa mengingat kejadian yang telah menimpanya. Ji Sung pun dituduh telah membunuh istri dan anaknya.

Penonton dibikin gemas, karena kita tahu siapa penjahatnya cuma untuk nyingkirin penjahat ini susah sekali yaa. Ada banyak halangan rintangan macem kera sakti yang mencari kitab suci ke Barat. Tegang, sedih, dan ada kocaknya juga. Coba deh tonton aja nih Defendant daripada penasaran. Ratingnya juga gede di episode awal penayangannya.

BACA JUGA : Review Drama W – Two Worlds

4. Circle

Drama Korea Circle

Drama Korea Circle

Circle ini jadi favorit Dek Maya, ya iyalah kelar nontonnya cuma 2 hari doang. SERU BANGET INI WOIY! Drama Korea Circle ini ceritanya juga fantasi dimana ada kisah tentang aliennya. Di drama ini kamu juga akan dimanjakan dengan kecanggihan teknologi di tahun 2037. Ceritanya bikin penasaran banget, dimana setiap episode terbelah menjadi dua, yakni masa 2017 dan 2037.

Drama yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo, Kim Kang Woo dan Gong Seung Yoon ini tayang di TvN. Tuh kan TvN ini emang jagonya bikin drama Korea fantasy. Ceritanya tentang scifi ilmuwan neuroscience gitu. Nah untuk mengembangkan teknologi yang bisa menghapus memori manusia yang tidak diinginkan itu harus mengorbankan beberapa nyawa. Wagelasehh, ini drama juga ada makna kehidupannya loh. Apaan? Nontong dong Circle, Dek Maya rekomendasiin banget nih drama Korea.

5. Man to Man

Drama Korea Man to Man

Drama Korea Man to Man

Dari keempat drama di atas, drama Man to Man ini yang menurut Dek Maya ceritanya agak santai walaupun thriller gitu. Tayang April 2017, Man to Man dibintangi oleh Park Hae-jin, Park Sung-woong, Kim Min-jung. Seorang selebriti kawakan Yeo Woon-gwang (Park Sung-woong) tiba-tiba memiliki kebutuhan akan seorang pengawal dan mempekerjakan Kim Seol-woo (Park Hae-jin), seorang pria yang terlatih dalam penyelidikan khusus.

Man to Man ini juga ceritanya tentang menyelesaikan misi rahasia gitu, tapi juga hangat karena kisah percintaannya juga banyak diangkat. Nih buat kamu yang lagi cerita tentang action begitu tapi juga ada cinta-cintaannya, Man to Man bisa jadi pilihan drama Korea untuk ditonton.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan