Review Drama dan Film

6 Drama Korea Unik di 2017 yang Berkisah Tentang Time Traveller

Anyeong chingu! Masuk awal tahun baru 2018 nih, udah pada nonton drama Korea apa saja kemarin? Kalau Dek Maya mah nggak usah ditanya lagi, wong setiap hari pasti ngedrama. Berbagai kisah drama Korea mulai dari percintaan, komedi hingga fantasy menemani hari-hari Dek Maya di 2017 kemarin. Dan ini beberapa drama Korea yang bercerita tentang perjalanan waktu atau time traveler 2017 yang pernah dek Maya tonton

1. Tomorrow With You

1486023619236_1_171808

Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Shin Min Ah ini tayang di TvN pada Februari 2017. Mengisahkan tentang Lee Je Hoon (Yoo So Joon) yang memiliki kemampuan berpetualang menjelajah waktu ketika selamat dari kecelakaan di sebuah kereta. Karena bisa menjelajah ke masa depan, So Joon ini pun berhasil jadi orang kaya, dia jadi pengusaha dan CEO real estate gitu. Hingga suatu hari, ia melihat dirinya meninggal saat menjelajah ke tahun 2019.

Selama perjalanan waktu, So Joon mempunyai komitmen untuk tidak mencampuri hidup orang lain. Tapi, itu tidak berlaku kepada Shin Min Ah (Song Ma Rin). Karena tahu jika Ma Rin akan mengalami kecelakaan, So Joon berusaha menyelamatkannya. Takdir membuat mereka semakin dekat hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Ya NIKAH! Walaupun belum ada benih-benih cinta yang muncul dalam diri So Joon.

1 sampai 10 berapa nilai versi Dek Maya untuk drama Tomorrow With You? 7,8. Cerita cintanya cukup menggemaskan haha walaupun ini drama fantasi dan nggak masuk di akal tapi dek Maya menikmati episode demi episodenya. Tomorrow With You mengajarkan kita buat nggak usah pacaran, langsung taaruf dan ngajakin nikah, udah deh bangun bahtera rumah tangga. Duh Baper!

2. Reunited Worlds

reunited-worlds

Reunited Worlds juga menceritakan tentang seorang pria yang diperankan oleh Yeo Jin Goo dan kemampuannya bisa kembali hidup di 2017. Jadi Yeo Jin Goo ini sebenarnya sudah meninggal waktu dia berusia 19 tahun karena kecelekaan ditabrak mobil saat bersepeda. 12 tahun kemudian ia kembali lagi dengan perawakan yang masih anak remaja, sementara itu teman-temannya, termasuk wanita pujaan hati yang diperankan oleh Lee Yeon Hee sudah berusia 31 tahun.

Perasaan dek Maya campur-campur nonton Reunited Worlds ini. Sedih senang haru berkecamuk. Dek Maya rekomendasiin chingu untuk nonton ini karena biarpun ada rasa kesal-kesal gitu, ini drama ceritanya banyak yang bisa diambil nilai positif. Hiburan juga iya karena ini juga banyak unsur komedinya. Nilai kekeluargaan dan persahabatannya juga ada. 8 nilai untuk Reunited Worlds.

3. The Best Hit

5KzbxhGvSt5A3Kc9aD6fUdRh3It

Drama yang tayang di KBS pada Juni 2017 ini dibintangi oleh Yoon Shi Yoon, Cha Tae Hyun, Lee Se Young, dan Kim Min Jae. The Best Hit ini menceritakan tentang beberapa anak muda 20 tahunan yang hidup di tahun 1990-an, berjuang mewujudkan mimpi berkarier di dunia hiburan dan idol Korea. Hingga suatu hari, Yoon Shi Yoon (Yoo Hyun-Jae) dinyatakan hilang dan hanya mobilnya saja yang ditemukan.

20 tahun kemudian, yakni tahun 2017, Hyun Jae tiba-tiba kembali, dengan penampilannya yang out of date, penampilan yang berjaya dan hits pada tahun 90-an. Cerita The Best Hit ini pun berlanjut untuk mencari tahu bagaimana Hyun Jae bisa menghilang di tahun 1993. Rada aneh sih ini menurut Dek Maya, tapi ya lumayan menghibur karena gelak tawa dek Maya juga pecah di beberapa episode The Best Hit. Terdiri dari 32 episode tapi satu episodenya 30 menit, Dek Maya kasih nilai untuk The Best Hit 7.

4. Somehow 18

somehow-18-3
Somehow 18 ini merupakan drama JTBC yang berjumlah 10 episode, dimana setiap episodenya hanya 15 menit. Diperankan oleh Choi Min Hoo dan Lee Yoo Bi, drama ini berkisah tentang anak-anak remaja ya SMA, berusia 18 tahun. Di kehidupan sebelumnya waktu Min Hoo masih SMA doi kerap kali dibully karena penampilannya yang cupu, dan memutuskan untuk bunuh diri. Beruntungnya upaya Min Hoo digagalkan oleh Yoo Bi. Tapi ternyata, Yoo Bi memutuskan untuk bunuh diri.

Nah Minho di masa datang ini sudah menjadi pria yang sukses dan menjadi dokter. Tapi, ia pun sangat kesepian dan merasa bersalah, tak bisa melupakan cinta pertamanya, Yoo Bi, yang mati karena bunuh diri. Hingga akhirnya Minho pun menjelajah waktu dan kembali ke masa sekolahnya. Ia pun bertekad untuk mengubah masa depan dengan mencegah Yoo Bi untuk bunuh diri.

Well ceritanya asyik haha berasa jadi remaja lagi. Kocak iya!. Duh mau dong punya pacar kayak Min Ho di Somehow 18, doi ini jadi cowok setia banget deh, baik banget, dan rela berkorban untuk wanita yang dicintainya termasuk berkorban nyawa, ganteng juga iya. Nggak ada yang kurangnya. Nikahi aku Min Ho ! 8 Nilai dari dek Maya untukĀ  drama Somehow 18.

5. Manhole

aysa

Ini drama time traveler paling aneh dan paling absurd menurut dek Maya haha. Manhole yang diperankan oleh Kim Jae Joong dan Uee ini menceritakan kisah pria paling ngenes yang mau ditinggal nikah pujaan hatinya. Yap, Jae Joong putus asa karena perempuan yang dicintainya sejak SMA, si Uee mau menikah. Kejadian aneh datang, Jae Joong pun masuk ke lubang got dan menjelajah waktu.

Time traveler di Manhole ini tidak menentu, terkadang kembali ke masa lalu, kadang juga kembali ke masa depan dimana si Uee sudah menikah dengan pria lain. Dengan perjalanan waktu yang dilakukannya itu, Jae Joong sangat berharap bisa membatalkan pernikahan Uee dan bisa bersatu dengannya.

Di awal episode cukup membuat dek Maya penasaran untuk terus menonton kelanjutannya, tapi lama-lama jadi bosen dan capek ngikutinnya karena alurnya rada ra genah. Meskipun begitu, dek Maya tetap merampungkannya dan beberapa episode sebelum terakhir jadi seru lagi karena ceritanya agak-agak thriller gitu. Dek maya berikan nilai 7 untuk Manhole

6. Go Back Couple

Go-Back-Couple-Poster

Go Back Couple atau Confession Couple yang tayang Oktober 2017 dan dibintangi oleh Jang Nara dan Son Ho Jun ini jadi drama time traveler favorit dek Maya. Ceritanya daebak!!! Drama yang sempurna untuk unsur cinta, keluarga maupun komedi. Pokoknya ini drama Go Back Couple dek Maya kasih nilai 9.

Jang Nara dan Ho Jun diceritakan sebagai pasangan yang menikah muda. Mereka memiliki satu anak, dan kehidupan rumah tangganya jadi rumit karena Ho Jun kesulitan untuk mencari nafkah. Mereka pun terus-terusan berkelahi dan memutuskan untuk bercerai. Suatu hari, mereka kembali saat mereka berusia 20 tahun, yap saat mereka masih kuliah.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan