Foodies

Resep Asik Spaghetti Carbonara

Merasa lapar malam-malam dan malas pergi keluar mencari makanan? Mudah saja hanya 15 menit masak dengan bahan-bahan sederhana tapi rasanya niqmad luar biasa. Yap spaghetti carbonara ini cocok untuk kita yang laper, tapi gak mau ribet dan gak mau ngeluarin uang banyak untuk makan.

img_20160921_204907_hdr

Bahan-bahan yang perlu kita siapkan adalah :
– Spaghetti la fonte

Spaghetti jenis ini sangat mudah sekali kita temukan, di Indomaret atau alfamart selalu menyediakan. Harganya juga relatif murah, 450gram hanya Rp14 ribu bisa 6 sampai 7 kali makan. Nah kalau untuk takaran secukupnya kalian inginnya seberapa banyak.

– Susu cair vanilla ultra milk 200ml

– Bawang bombay, cincang

– Sejuput Garam

– Seperempat sendok teh pala

– Daging sapi cincang

Bisa diganti oleh bakso, udang, sosis, atau daging ayam cincang

– Oregano dan Basil

Ini bisa kalian temukan di carrefour atau hypermart. Gua belinya tahun 2014 dan sekarang masih bisa dipakai karena expirednya 3 tahun. Ini optional kalau gak ada oregano dan basil jg tak apa, hanya saja rasanya kurang greget dikit.

– 1 sendok makan minyak goreng

Bisa diganti dengan blue band atau margarin, tapi kalau mau lebih harum dan mantaf lebih baik menggunakan unsalted butter saran doang sih itu

Cara memasak :

– Rebus Spaghetti di air yang telah mendidih, kirakira 10 menit, kemudian tiriskan.

– Panaskan minyak, masukkan bawang Bombay, masak hingga harum.

– Masukkan daging sapi cincang, aduk hingga matang, tambahkan susu cair. Masak hingga mendidih.

– Masukkan Spaghetti, taburi oregano dan basil, taburi bubuk pala, kemudian beri garam. Aduk rata. Masak hingga kental. Jangan lupa matikan kompor

– Spaghetti carbonara siap disantap.

Jika kalian pecinta makanan pedas, spaghetti carbonara juga bisa  dinikmati dengan menambahkann sauce sambal.

P. S

Spaghetti carbonara ini merupakan makanan yg sering gue masak waktu dikosan dulu. Jadi sekarang tiap masak Sphagetti carbonara ini selalu mengingatkan diriku akan masamasa indah bersama orang-orang tersayang. Masak dan makan bareng teman dan sahabat. Selalu ada cerita dengan masakan yang kita buat. Ini ceritaku, apa ceritamu?

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan