Review Drama dan Film

9 Drama Korea Terbaik 2018 yang Bikin Kamu Baper Sampai Bahagia

Eugene Choi, Kim Hee Sung, Gu Dong Mae

2018 baru saja berlalu. Tahun lalu chingudeul udah pada nonton drama Korea apa aja nih? Kalau Dek Maya total khatam 44 drama Korea di 2018. Nah selama setahun kemarin apa saja drama Korea terbaik 2018?

Menurut pengamatan dan penilaian subjektif Dek Maya, ini 9 drama Korea terbaik 2018 . Mengapa? 9 Drama Korea 2018 ini sukses mengobrak-abrik suasana hati dan emosi Dek Maya. 9 Drama Korea terbaik 2018 ini bikin baper, kesel, ketawa, semua jenis emosi tercurah. Berikut 9 drama Korea terbaik 2018 versi Dek Maya

1. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han ini sukses bikin Dek Maya depresi, ketawa, hingga berderai air mata. Wagelaseh!!! Ceritanya luar biasa, kisah cinta yang dramatis sampai patriotisme dan semangat juang yang tinggi untuk negara di Mr. Sunshine bikin Dek Maya kagum.

Eugene Choi dan Go Ae Shin
Eugene Choi dan Go Ae Shin

Terdiri dari 24 episode, Mr. Sunshine tayang di TvN dan juga merupakan serial original Netflix. Drama Mr. Sunshine merupakan besutan Kim Eun Sook, penulis naskah Descendant of The Sun dan Goblin. Karena ratting Mr. Sunshine ini tembus 20 persen maka drama ini disebut sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa.

Tamat pada 30 September 2018, Mr. Sunshine ini merupakan drama sejarah. Tak seperti drama di zaman Joeson yang kebanyakan bercerita tentang tahta kekuasaan, dan intrik politik menggulingkan raja, Mr. Sunshine ini unik karena melibatkan negara sekutu, yakni bagaimana Jepang ingin menguasai Jeoson, dan juga andil Amerika di pemerintahan Joseon.

Baca Juga : Review Mr. Sunshine, Drama Korea yang Disebut Terbaik Sepanjang Masa

2. The Smile Has Left Your Eyes

The Smile Has Left Your Eyes ini merupakan remake drama Jepang yang berjudul Hundred Million Stars From the Sky, dibintangi oleh Seo In Guk dan Jung So Min. Apa yang paling Dek Maya sukai dari drama ini adalah chemistry mereka yang bikin baper. Melodrama terbaik di 2018!

Hundred Million Stars From the Sky
Hundred Million Stars From the Sky

Pada episode pertama penayangan Dek Maya udah jatuh cinta karena ceritanya yang bikin penasaran. The Smile Has Left Your Eyes menceritakan tentang kisah Seo In Guk yang tidak bisa mengingat masa lalu saat dirinya berusia 7 tahun. Ia dicurigai jadi tersangka pembunuhan dan takdir membuatnya jadi lebih dekat dengan Jung So Min

The Smile Has Left Your Eyes ini rumit, menuangkan serangkaian emosi mengerikan. Penonton dibuat sentimen saat menyaksikan episode demi episodenya.

3. Prison Wise Life

Prison Wise Life juga drama Korea favorit Dek Maya di 2018. Ceritanya menghangatkan hati dan ada beberapa adegan yang bikin deg-degan. Setting-nya di penjara jadi ceritanya pasti tentang kisah para tahanan. Suka banget sama cerita masing-masing pemain di drama Prison Wise Life. Kehidupan tahanan ternyata bisa bikin penonton bahagia, meskipun ada sedihnya.

Prison Wise Life ini tayang perdana pada November 2017 tapi berakhir di awal 2018 yang disutradarai oleh Shin Won Ho, sutradara yang sama di drama Reply 1988. Drama yang juga memiliki judul Prison Playbook ini bercerita tentang Park Hae Soo seorang pemain baseball handal yang harus berurusan dengan hukum karena melakukan penyerangan dengan pria yang akan memperkosa adiknya.

Dibintangi juga dengan Jung Kyung Ho dan Krystal, Prison Playbook ini paket lengkap sebuah drama, ada cinta, keluarga, kriminal, dan komedi. Prison Wise Life juga secara tidak langsung menginformasikan kepada penonton bagaimana gambaran umum tentang hukum dan keadilan yang ada di Korea.

BACA JUGA: Review Reply 1988 : Masa Muda Berseri, Takkan Pernah Bisa Kembali.

Keakraban para pemain Wise Prison Life
Keakraban para pemain Wise Prison Life

4. What’s Wrong With Secretary Kim

Dua bintang Korea main dalam satu drama gimana? Pastinya gorges dong. Drama What’s Wrong With Secretary Kim ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young. Udah lah nggak perlu diraguin lagi gimana kalau Park Seo Joon main drama, ceritanya pasti daebak. Apalagi kalau komedi romantis, udah lah sempurna!.

What’s Wrong With Secretary Kim suguhan menarik buat kamu pecinta drama Korea komedi romantis. Bercerita tentang Park Min Young yang menjadi sekertaris Park Seo Joon selama sembilan tahun, tiba-tiba ingin mengundurkan diri. Ada masa lalu kelam yang terjadi di antara keduanya saat mereka masih kecil. Penasaran? Nonton deh!.

What’s Wrong With Secretary Kim
What’s Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim sukses membawa Dek Maya bahagia, nggak sia-sia nyempetin waktu tiap minggunya buat nonton. Berhasil bikin Dek Maya baper jugak. Ya biasa lah drama Korea mah tarik ulur gitu.

5. Eulachacha Waikiki

Drama Korea yang juga berjudul Welcome to Waikiki ini jadi salah satu drama tercihuy dan terreceh versi Dek Maya karena tingkah kocak pemainnya. Bercerita tentang kehidupan tiga pria bernama Kang Dong Gu, Lee Jun Ki, dan Bong Doo Shik yang tak pernah beruntung dalam karier. Nah ketiganya ini tinggal di satu atap, sebenarnya yang punya rumah si Dong Gu dan rumah tersebut disewakan sebagai guest house, namanya Waikiki.

Drama Korea Terbaik 2018

Eulachacha Waikiki yang tayang di JTBC pada 5 Februari 2018 dan berakhir pada 17 April 2018 ini jadi drama ter-RECEH bagi Dek Maya. Ceritanya sungguh ringan, enggak pake mikir, tapi bisa banget bikin diriku TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. Kalau Chingudeul belom nonton, Dek Maya rekomendasiin Eulachacha Waikiki untuk segera ditonton sebagai hiburan.

6. Are You Human Too?

Are You Human Too ini merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon. Ceritanya fantasy dimana ada dua Seo Kang Joon, yang satu robot dan satunya lagi manusia. Banyak Ost atau soundtrack di drama Are You Human Too? ini yang Dek Maya suka banget.

Drama Korea Terbaik 2018
Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon di Are you Human?

Bercerita tentang pewaris perusahaan, Are You Human Too bikin Dek Maya semangat untuk melanjutkan tiap episodenya. Akting Seo Kang Joon cakep banget dah, dia bisa memainkan dengan baik dua karakter sekaligus. Karakter yang nyebelin dan jahat, sekaligus karakter yang polos dan menyenangkan.

7. Jugglers

Drama Korea Jugglers ini jadi salah satu drama favorit Dek Maya. Kenapa? Karena nontonnya membuat hati Dek Maya riang gembira. 9/10 untuk drama komedi romantis yang tayang di stasiun KBS ini. Dek Maya rekomendasiin drama Korea Jugglers ini untuk kalian tonton sebagai hiburan pelepas penat karena ceritanya yang ringan dan menyenangkan.

Drama Korea Terbaik 2018
Sweet Momen Yoon Yi – Chi Won

Jugglers adalah serial Korea yang dibintangi oleh Choi Daniel dan Baek Jin-hee. Jugglers tayang perdana pada 4 Desember 2017 dan berakhir pada 23 Januari 2018 dengan total 16 episode. Berkisah tentang Baek Jinhee yang berperan sebagai Yoon Yi bekerja sebagai sekretaris atau asisten pribadi dan telah bekerja selama lima tahun. Ia setia dan mengabadikan diri untuk pekerjaannya.

8. The Beauty Inside

The Beauty Inside ini merupakan drama Korea yang di remake dari film berjudul sama. Dibintangi oleh Lee Min Ki dan Seo Hyun Jin. Ceritanya tentang Seo Hyun Jin, seorang artis yang punya penyakit aneh dimana ia bisa berganti-ganti wajah, kelamin, hingga usia. Sementara itu Lee Min Ki juga punya penyakit prosopagnosia, yang tak bisa mengenali wajah manusia.

Drama Korea Terbaik 2018
Scene romantis The Beauty Inside

Banyak pelajaran hidup yang bisa Dek Maya dapat dari The Beauty Inside. Salah satunya kalau kamu mau menggapai impian dibutuhkan usaha keras. Ingat hasi tidak akan menghianati usaha. Drama komedi romantis ini juga bercerita tentang persahabatan hangat, kocaknya dapet, dan soundtracknya sukses bikin daku terbawa hati.

9. Terius Behind Me

Terius Behind Me jadi drama Korea komedi romantis syariah versi Dek Maya. Kagak ada kiss scene!!! Terius Behind Me Dibintangi oleh ahjussi tampan So Ji Sub dan Jung In Sun. Ini keren sih tentang misteri dan misi memecahkan suatu kasus gitu.

Drama Korea Terbaik 2018
Terius Behind Me

Jadi si So Ji Sub ini merupakan seorang agen NSI atau FBI-nya Korea yang nama samarannya adalah Terius. Drama yang juga berjudul My Secret Terius ini mengusung cerita action yang dibawakan dengan sentuhan komedi

You Might Also Like

No Comments

    Leave a Reply

    %d blogger menyukai ini: