Review Drama dan Film

99 Cahaya di Langit Eropa

Rutinitas yang gak pernah dilewatkan kalau pulang kerumah yyaa pergi ke 21nya Central Plaza dan selalu nonton bareng sepupu tercintah. film yg lagi tayang Indonesia semua nih ada Tenggelamnya Kapal Van Der Wick, Soekarno, Slank gak Ada Matinya, dan 99 Cahaya di Langit Eropa. awalnya mau bgt nonton Tenggelamnya kapal van der wick tapi karena gak ada tiketnya lagi ahirnya jadi beli 99 Cahaya di Langit Eropa
Ceritanya lumayan religi banget tentang perkembangan islam di Eropa gitu. jadi si Acha ini ngikut suaminya buat sekolah S3 di Eropa, smpe 3 bulan dia udah mulai bosen. ya iyalah ditinggal suaminya sekolah, sendiri di negara orang dan gak tau harus ngapain. tapi klo gue yg disana gak bakalan bosenbosen kali yy klo cuma 3 bulan. Nah si Acha ini cari kesibukan dia ikut les gratis bahasa jerman, disini dia kenal sama Fatma Pasha (yg main di pilm 5cm, nikah sama bang Zafran). dan Subhanaallah cantik banget ini sih fatma, gue yg wanita aja naksir, gimana cowok kalo liatnyaa, mimisan bisa jadi. uyee
Fatma ini yang mengajarkan Acha tentang sejarah perkembangan Islam di Eropa dengan mengunjungi berbagai tempat-tempat bersejarah. dan Subhanaallah menakjubkan sekali pemandangannya itu looh, jadi pingin banget pergi ke sana hiiks. ketika suaminya si Acha mau presentasi di Perancis, eh ad dewi sandra nah dri dia si Acha jg belajar, dan ternyata tempat tempat di Paris seperti Menara Eiffel, terus apa gitu mash banyak lagi, susah namanya gue lupa kalo ditarik satu garis lurus ternyata menghadap ke Kakbah, dan ke museum yg ada Monalisanya di lukisan Bunda Maria di jilbabnya itu ada tulisan Laillahaillaulah. Islam membawa banyak peradaban di Eropa, tpi masih banyak yang gak tau.
Sempat Heran pas nonton kok klimaksnya kurang greget yyaa, eh ternyata masih ada lanjutannya di 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2. paling males deh ah kalo nonton bersambng gini.
Inti sari yang dapet di ambil dari film ini kalo kita dijahatin sama orang atau merasa terzalami jangan bales dengan hal yang sama, beri kebaikan dan kesantunan yang bisa menggerakkan hati org yang menzalimi tersebut. sebenernya banyak hal-hal kecil disekitar kita yang bisa membuat orang lain tersenyum.
satu kata yang masih ngawang di benak : Hei Masalah besar !!! aku punya Tuhan yang lebih besar

You Might Also Like

No Comments

    Leave a Reply

    %d blogger menyukai ini: