Travelling

Bandung – Bogor – Jakarta – Bandung

Ini bukan anggi banget . anggi yang dulu bukanlah yang sekarang *apasih nggi
hidupku dulu tak begini *makin ngawur, salah makan yy lo ?
pembukaan maret 2014 kemarin si anggi belajar mandiri ceritanya
Tepat tgl 1 Maret 2014 perjalanan Dewasa Anggi dimulai.
iaaak layaknya anak kecil yang melakukan sesuatu dilandasi dengan reward, si anggi juga gitu suka pergi sendiri biar dibilang dewasa  
Dechi salah satu temen SMA di Bandar Lampung yang sekarang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) ,, huwaaa sekolah impiannya bapak. flashback : tamat SMA bapak kepengen banget anak gadisnya ini masuk sekolah kedinasan STAN dan STIS, sudah 2 kali tes STIS tapi anggi gak bisa menerobos masuk. yyaah mungkin bukan jalan anggi di STIS
Kembali ke masa kini
swooaah
si Dechi ini ceritanya abis UAS terus dia ngajak anggi ke tempat mutte di bogor. wah kesempatan emas buat gue #lebay! mewujudkan wishing list anggi 2014 salah satunya pergi ke berbagai tempat baru. beruntungnya gue gak nulis di wishing listnya mengunjungi berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi SENDIRI. gak sanggup !!!
oweh 1 Maret 2014 08:00
Berangkat dari kosan ke terminal Luwi Panjang, seperti biasa menggunakan public transportation, *sok english you nggi. sebut saja dia angkot. sesampainya di terminal naik bus jurusan Bogor, kata orang si yg bagus naik bus MGI, tpi gak ada akhirnya gu naik bus Bella Utama . iyep satu lagi pengetahuan gua akan bus makin bertambah *dasar bocah bus-an
jam 1 turun di terminal Baranang Siang, gawat brooh, ternyata tmen” gue belum datang, alhasil menunggu lah anggi seorang diri.
NB : sempat ditawarin sma bapak yg duduk disebelah karna dia tau gue pertama kali pergi ke bogor, dan sepanjang perjalanan selang beberapa waktu si anggi selalu bertanya pada si bapak ” masih lama pak? ” kira-kira berapa jam atau menit lagi?” *ish kelakuan si anggi yy ampun.
kata si bapaknya ” mana temennya blm dtg neng ? mau bapak tungguin bareng?” yy karna gue ngerasa gak enak, si anggi bilang ” gak usah pak gak apa, aku sendiri aja , bentar lagi kok” Tapi ternyata lama bingit
ketemu Mutte dan dechi , kita ke BTM, nah dari terminal bogor ini kita naik angkot no 03, dan rutenya melewati kebun raya bogor. Makan bersama di foodcourt dan nambah satu personil temen si Arif. gak ngerti deh arif ini sebenernya temen apa, satu sekolah kagak. iya tapi temen satu provinsi. temen kenal karna sering main bareng, temennya mutte les di GO kala itu. si Arif ini kuliah di Akademi Kimia Analisis Bogor

 Dari BTM kita ke tempat Mutte di Sekolah Tinggi Perikanan daerah Cikaret.jadi sekolahnya mutte ini merupakan sekolah kedinasan yang membahas tentang budidaya ikan, jenis-jenis ikan, dan gizi ikan. sebenernya sekolahnya ini ada dua , yang pertama di Jakarta dengan lima jurusan, dan di Bogor ini hanya satu jurusan. nah STP ini sekolah semi militer, jadi senioritas dan tata aturan masih berlangsung disini, syok aja pas gue , dechi, mutte keliling asrama tiba-tiba ada yang nyapa “sore kak” sambil hormat haha #biasawoiy, FYI aja nih biaya SPP sekolah Mutte tiap semester only 90ribu
P.S : waktu ke kamar asrama temennya mutte , tiap meja belajar mereka selalu ada bingkai dengan foto bersama pasangannya masing-masing. aakhh so sweetnya

21:00 WIB Stasiun Bogor
naik commuter line ke Jakarta tempat kosannya dechi, turun di stasiun duren kali bata, ongkosnya murah banget broh cuma 3500 rupiah, jakarta – bogor dengan waktu tempuh satu jam. disini anggi ngerasa banget adanya persaingan buat dapetin tempat duduk di commuter line ini, pertama kereta berhenti dan pintu terbuka whoooshh semua masuk dan lari ngecup tempat duduk.
Keesokan harinya , 2 Maret 2014
titip sarapan bubur sama Hani temen kosannya dechi, makan bubur ayam dan kue pukis, sebelumnya bangun tidur udah disiapin sarapan roti tawar dilapisi selai dan segelas susu coklat ultramilk sama dechi. aahh Dechi baik banget !! duduk di ruang makan dan ngobrol bareng temen-temen kosannya. ini yang paling gue suka. ketemu orang baru dan cerita ini itu
sepenggal obrolan kami
B : oh anggi kuliah di telkom bandung yy ?? kenapa gak disini aja ?
A : yah kemarin pas tes disini gagal
B : wah sayang banget kalo masuk STIS kan bisa tinggal di sini, tiap tahun dapet kiriman susu coklat gratis dari Tuhan loh
dan gue mikir, ternyata maksudnya itu BANJIR haha. memang daerah otista ini langganan banget banjir, itu kemarin si dechi cerita kalau dia sampe digendong mas PMI dari kosan karena banjirnya dateng tiba-tiba dan malem ke tempat pengungsian. dechi juga suruh anggi kala itu buat nonton berita dia jadi korban banjir karena daerahnya selalu disoroti media perihal banjir ini.
12:00 WIB
Menuju Kota Tua menaiki Trans Jakarta, di perjalanan mampir ke Museum Mandiri dulu

dan lanjut ke kota tua, di kota tua si anggi iseng-iseng mendatangi lapak konsultasi supranatural, bukan diramal tapi ini katanya seni membaca peruntungan atau nasib lewat garis tangan haha

 mau ke museum fatahillah tapi tutup, akhirnya jalan-jalan asik smbil foto
Sore 16:30 WIB
Naik Trans Jakarta menuju terminal Prima Jasa di BTN , hendak pulang kosan lagi nih.  akhirnya 22:30 WIB mendarat di kasur kosan.
ini Ibu sama Bapak di rumah gak tau, kalau anaknya melancong . Bersyukur banget punya temen pada baik gini . seneng iya seneng banget

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan