Waktu Punya Kisah

Berhenti Mengeluh

Kadang komentar sama ngeluh itu bedanya tipis. sering kali ngeluh menjadi ajang pelampiasan kekecewaan. iya kecewa. kecewa itu apa yaa ? kecewa adalah perasaan sedih apabila sesuatu yang kita inginkan atau pikirkan tidak sesuai dengan kenyataanya. Beberapa faktor yang membuat kita sering mengeluh :
1. faktor Lingkungan Sekitar
ngeluh juga bukan disebabkan karena kecewa, tapi jg bisa karena lingkungan sekitar. contoh pas suhu lingkungan lagi panas-panasnya. suka banget ngeluh “yaa ampun panasnya, neraka bocor kali yaa”.
2. Lemahnya Management Perasaan
gini nih kalo punya perasaan terlalu peka dan terlalu sensitip, ujungujungnya pasti ngeluh kalo ada yang gak srek di hati. contoh : ngeluhin sikap pacar sendiri yang kadang buat perasaan ini kacau. iya harusnya dia yang minta maap karna salah, tapi cara minta maapnya seolaholah buat kitanya juga salah. duileeh
3. Aktifitas dan Beban Tugas
semakin banyak aktifitas yang dijalani akan semakin tinggi pula tingkat pengeluhannya. yang ngeluh capek lah, yang ngeluh lapar karena gak sempat makan, yang ngeluh pusing karena banyak banget tugas.
Sebenernya masih belum mengerti apa arti ngeluh itu sendiri secara harfiah, tapi intinya sih ngeluh itu ungkapan kita gak suka,kesel atau kecewa. semua campur aduk deh. tapi gak ada ya orang yg ngeluh karena senang
Wahai orang-orang yang beriman dan janganlah kau mengeluh akan suatu hal yang terjadi ! hahaha iya ngeluh itu berarti kita gak bersyukur sama apa yang di kasih Tuhan. gak boleh sering-sering ngeluh yy anggi. ngeluh itu ngurangin umur loh tergantung seberapa lama ngeluhnya. ngeluh itu juga perbuatan yang siasia, toh gak ada sesuatu hal yang dapat berubah dengan ngeluh.

You Might Also Like

No Comments

    Leave a Reply

    %d blogger menyukai ini: