Waktu Punya Kisah

Dan Yang Ini Pasti Akan Berlalu

25 Agustus 1993 , 21 tahun 3 bulan 17 hari 16 jam bersyukur Allah ngasih kesempatan buat bernafas , bisa melihat apa yang mau dilihat, bisa mendengar segala jenis bunyibunyian, bisa merasakan makanan minuman , bisa menyentuh segala wujud benda, pokoknya segala kenikmatan seperti manusiamanusia beruntung lainnya gu pernah merasakan, dan mengecap manisnya hidup di alam Indonesia ini.
Kepikiran aja sekarang mulai jenuh, iya dengan hidup yang begini aja, mata kuliah yang udah sedikit banget semester ini, jenuh ngerjain seminar proposal yg stuck di bab 2 karena minimnya literatur teori dan penelitian terdahulu, sekalipun literaturnya ada tapi pake bahasa inggris, literatur yang pake bahasa indonesia aja masih sukar untuk dibaca gimana ini yg bahasa inggris. iyaa emang dasarnya si anggi ngerjain gg sepenuh hati, niat untuk ngerjainnya masih setengah-setengah. tapi orang tua selalu mendesak untuk selalu ngeguyur terus  tuh seminar proposal. orang tua, teman dan org-org terdekat lainnya sebenernya udah banyak ngasih masukan dan semangat, tapii entah apa yang membuat anggi loyo ngerjain  bab 2nya, iya karena belum mengerti dan paham betul dengan penelitiannya sendiri. jadi sekarang lagi mengalami masamasa bosan kuliah dan maunya nikah ajaaaa. Dan yang ini pasti akan berlalu.
Dan yang ini pasti akan berlalu
kalimat itu menyadarkan gue, bahwa segala sesuatu yang kita alami akan segera pergi berlalu bersamaan dengan waktu. asam pahit manis asinnya peristiwa yang kita alami pasti akan hilang. sama halnya seperti seminar proposal ini pasti akan berlalu, skripsi akan berlalu. entah kapan berlalunya semua tergantung dari diri masing-masing. cepet ngerjain proposal cepat juga akan berlalunya. ketika jaman-jamannya ABG masamasa SMA yang sering banget telat, inget susahnya naik bus panjang yang penuh dengan debu, sedihnya gg masuk STAN sama STIS, ngecewain orang tua, tapi itu telah berlalu. ingat senengsenengnya ngumpul makan bareng sama temen-temen, bisa belanja bareng, ngerayain ulang tahun atau tahun baru dengan orang terkasih, dan yang ini juga sudah berlalu.  masamasa sulit OKMB yang kadang penuh dengan tekanan telah berlalu, kejadiankejadian masa lalu dan telah berlalu
namun sekarang ? Dan yang ini pasti akan berlalu
seneng-seneng nonton korea ketawaketawa, dan yang ini pasti akan berlalu
pergi keluar , jalan-jalan, belanja, makan bareng, dan yang ini pasti akan berlalu
ngegosip ngobrol, bercengkrama, dan yang ini pasti akan berlalu
menghadapi dosen pembimbing, ngerjain revisi dan yang ini pasti akan berlalu
nangis ngegalauin seminar proposal dan yang ini pasti akan berlalu
langkah kaki yang sering-sering ke perpus, dan yang ini pasti akan berlalu
merajut jalinan asmara dan tali kasih, mengenyam indahnya rasa sayang serta saling memiliki, dan tentunya ini pasti akan berlalu
curhat-curhat, kesel-kesel, marah-marah, sedih-sedih, senang-senang, dan yang ini pasti akan berlalu
semua yang sedih maupun seneng pasti akan berlalu, jadi terkadang buat gue mengerti untuk selalu belajar,hidup jangan dibawa ribet, gg usah terlalu berlebihan, yang penting kita bersyukur jangan kufur, proses pembentukan kepompong menjadi kupu-kupu halaaahh. semua bunga akan layu dan semua cerita akan berlalu, tapi kenangan akan terus tumbuh dan hidup dalam ingatan

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan