Waktu Punya Kisah

Dunia Pesinetronannya Indonesia

Bukan maksud mengkritik, bukan juga memuji. cuma mau iseng cuapcuap menurut perspektif anggi akan keeksistensiann dunia pesinetronan di TV Nasional Indonesia.
SINETRON ??? sinema elektronik istilah untuk drama sandiwara bersambung.

 

Sinetron paling Hitz jaman-jaman tahun millenium, seinget Anggi yang kala itu masih imoet ngetz ada Tersayang , Tersanjung, Tuyul dan Mbak Yul, Jin dan Jun, Anak Ajaib, Jinny oh Jinny, Pernikahan Dini, Bidadari, Saras 008, Panji Manusia Millenium, Keluarga Cemara. sinetron-sinetron ini tayang seminggu sekali jadi dikemas apik, walaupun ceritanya gak masuk diakaal dan gak realistis banget, tapi ide kreatifnya punya daya khayalan yang tinggi. sinetronsinetron di zaman Millenium banyak mengangkat tentang kisah ksatria atau pahlawan yang di ilhami kekuatan khusus untuk memberantas kejahatan, dan berperan aktif berbuat kebajikan. Lain halnya dengan jenis sinetron seperti Tersayang, Tersanjung, atau Pernikahan Dini yang mengangkat tema keluarga, harta dan cinta. satu ciri khas sinetron yaa berkelit berbelit-belit, ambil contoh sinetron yang paling berkilah Tersanjung yang sampe season 6, dari si Indah yang diperankan oleh Jihan fahira masih muda sampe jadi neneknenek, dan anaknya indah sama si Jimmy (Jeremy Thomas) yang bernama Dandy dari umur 3tahun smpe punya istri, dan tante amerika (febby febbiola) yang jahatnya udah nyamain sama setan, dan bersekutu dengan ibunya si Jimmy (Lelly Sagita) yang lebih dari setan. Nah si anggi jadi kebayang wajahnya peran antagonis ini benerbener minta ditampol. aak aktingnya bagus banget.
Gimana dengan Sinetron laga Kolosal ?
ada Misteri Gunung Merapi, Angling Darma, Dendam Nyi Pelet, Jaka Tarub, Jaka Tingkir. eh kayaknya Anggi masih inget deh jam Tayangnya haha
Misteri Gunung Merapi : Setiap Minggu jam 19:00 WIB di Indosiar
Angling Darama : Setiap Senin jam 20:00 WIB di Indosiar
Dendam Nyi Pelet: Setiap Kamis jam 22:00 WIB di Indosiar
Jaka Tarub : setiap Kamis jam 21:00 di RCTI
Jaka Tingkir : Setiap Jumat 21:00 di RCTI
Haha Maklum, Anggi termasuk tipe orang yang sulit menerjemah suatu makna, dan butuh penjelasan yang rinci dan jelas agar mudah dicerna dan di pahami, kemudia setelah mengerti baru deh tersimpan dalam memory otak jangka panjang yang gak mudah untuk dilupainnya.
Gimana Sinetron jaman sekarang ?????????
Sinetron sekarang tayaang setiap hari , semua stasiun TV menampilkan sinetron stripping, kecuali NET dan Kompas TV. 
Zaman Anggi masih SMP, SMA jadi ABG labil gitu ada sinetron Cinta Fitri , Cucu Menantu, Kesetiaan Cinta, Cinta Bunga, Terlanjur cinta,Cincin, Kemilau Cinta Kamila, Angel’s Diary, Cinta Indah, Rafika, Rama Ramona, Melati , Nayla, Melodi, Kasih dan Amara, Nada Cinta
berdasarkan analisis Anggi, duileh. bisa disimpulkan Sinetron tahun 2005 sampai 2010an judulny kebanyakan pencarian cinta sejati si pemeran utama wanita, atau Nama Pemeran Utama. Isi ceritanya ya tentang si fulan ternyata anak orang kaya, Rebutan Cinta, Rebutan Harta, saling jatuh cinta tapi gak direstui, kecelakaan terus Amnesia, dan pastinya Happy Ending, yang jahat jadi taubat atau ada adegan bangkrut dan jatuh miskin. Hidup Bahagia Selamanya. TAMAT
SINETRON YANG SEDANG TAYANG ???
Sinetron yang tayang di tahun 2011an sampe sekarang, sepengetahuan Anggi ada Cinta Cenat Cenut, Putih Abu-Abu, Love in Paris, Pesantren Rock and Roll, Tukang Bubur Naik Haji, Anak-anak Manusia, Diam-diam Suka, Tiba-tiba Cinta, Emak Ijah pingin Naik Haji.
Sekarang Sinetron kebanyakan mengambil latar belakang anak-anak Gahol SMA, bisa jadi bahaya kalo ditonton sama anak kecil. karena tatanan bahasa yang digunain kurang sopan, dan banyak tindakan yang gak patut buat ditiru. Banyak kosakata aneh yang digunain, tapi unik haha seperti Kamseupay, dan banyak tapi gue lupa, karena sekarang udah gak mengikuti lagi perkembangan sinetron, cuma sepintas dan sekali lewat dan cukup tau aja.
Meskipun banyak mendapat cacian akan sinetron sekarang, sinetron hanyalah sinetron yang penontonnya masih sering ngomel-ngomel atau kesel-kesel sendiri kalau jalan ceritanya gak sesuai dengan yang diharapkan, tapi tetap tertawa melihat tingkah alay pemainnya.
Yaah namanya manusia, rambut boleh sama-sama hitam, tapi beda kepala, beda watak dan beda selera.
Mudah saja ,,,,,,
SUKA SINETRON ? yaa silahkan menonton dan menikmatinya
GAK SUKA SINETRON ? yaa gak usah di tonton, syukursyukur mereka yang gak suka sinetron punya ide dan gebrakan baru membuat drama sandiwara yang beda dan lebih menghibur dari sekedar sinetron yang gak seberapa ini

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan