Travelling

Jalan-jalan ke Tegal Mas Island di Lampung, Cetar!

Berniat liburan di Lampung? Tenang! Lampung banyak destinasi pantai yang cocok untuk kamu kunjungi. Selain Pahawang dan Kiluan masih banyak lagi surga bahari yang bisa jadi alternatif pariwisata bahagia kamu. Yap! Tegal Mas Island.

Udah pada tau belum sih Tegal Mas Island ini apa? Ada apa aja di sana? Terus kalau mau ke Tegal Mas Island, bagaimana caranya? Okay! Dek Maya bakal cerita pengalaman tentang berkunjung ke Tegal Mas Island di Lampung.

Tegal Mas Island merupakan salah satu wisata pantai yang ada di pesisir Lampung. Berupa sebuah pulau indah, dengan cottege memukau, dan air laut yang jernih dan warnanya hijau toska memesona.

Tegal Mas Island Lampung

Papan petunjuk selamat datang

Jangan tertipu dengan namanya ya, Tegal Mas Island ini bukan di Jawa Tengah, tapi di Lampung, Kabupaten Pesawaran. Tegal Mas Island ini baru dibuat jadi tempat wisata, karena saat Dek Maya berkunjung ke sana pekerjaan konstruksi pembangunan masih berlangsung.

1. Bagaimana Caranya Kita ke Tegal Mas Island?

Akses kapal menuju Tegal Mas Island Lampung

Akses kapal menuju Tegal Mas Island Lampung

Jarak yang ditempuh dari Kota Bandar Lampung sekitar 15 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam. Kalian bisa bawa kendaraan pribadi atau kalau mau yang lebih instan dan nggak ribet bisa pakai Gocar atau Grabcar dengan tujuan akhir Pantai Sari Ringgung. Nah kalau turis yang dari luar Lampung mungkin ada paket tour menuju ke Tegal Mas Island, tapi Dek Maya kurang paham.

BACA JUGA : SURGA BAHARI BATU LAPIS DAN PULAU MENGKUDU

Setelah sampai di Pantai Sari Ringgung, ada booth yang menyediakan trip ke Tegal Mas Island. Perjalanan pun ditempuh lewat jalur laut menggunakan perahu dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Tegal Mas Island.

2. Butuh Biaya Berapa untuk Sampai ke Tegal Mas Island?

Tegal Mas Island dari kejauhan

Tegal Mas Island dari kejauhan

Biaya yang dibutuhkan untuk sampai di Tegal Mas Island cukup murah. Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena perjalanan ke Tegal Mas Island enggak akan bikin kantongmu kering.

Untuk mengunjungi Tegal Mas Island dibutuhkan biaya Rp 75 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk rute PP penyebrangan Pantai Sari Ringgung – Tegal Mas Island. Kamu bisa puas-puasin berada di Tegal Mas Island sampai kapanpun kamu mau, karena kapalnya tak ditentukan batas waktunya.

Kalau kamu pergi bersama dengan teman-teman ke Tegal Mas Island, mungkin akan menghabiskan biaya sekitar 150 ribu. Dengan rincian biaya untuk ongkos, perjalanan menuju Tegal Mas Island, dan makan.

Suasana di Tegal Mas Island Lampung

Suasana di Tegal Mas Island Lampung

Tips: Kalau di Pantai Sari Ringgung ada orang yang mintain kamu uang masuk ke pantai tersebut, kamu harus menolaknya. Kamu bisa menyampaikan ke orang tersebut bahwa kamu tak mengunjungi Pantai Sari Ringgung, melainkan akan nyebrang ke Tegal Mas Island.

3. Ada Fasilitas Apa Saja di Tegal Mas Island?

Cottege di Tegal Mas Island

Cottage di Tegal Mas Island

Sampai di Tegal Mas Island kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang super jernih. Warna airnya yang toska dan biru ini juga jadi keindahan tersendiri.

Tegal Mas Island menyediakan fasilitas diving, sewa perahu kano, banana boat, dan jet ski. Selain itu, kalau kamu memang ingin berencana inap dan stay di Tegal Mas Island, kamu bisa menyewa cottage yang sudah disediakan.

Cottege di Tegal Mas Island

Cottage di Tegal Mas Island

Harga cottagenya bermacam-macam mulai dari sejuta hingga empat juta rupiah per malam. Satu cottage bisa dihuni hingga 20 orang. Wah sepertinya Tegal Mas Island ini cocok untuk merayakan malam tahun baru nih. Sambil bakar-bakaran menikmati pemandangan laut di pulau. Namaste!!!

Tips : Karena di Tegal Mas Island yang jualan makanan baru sedikit, alangkah lebih baik jika kamu bawa bekal. Jika merasa repot karena harus masak, kamu bisa beli makanan atau cari makanan sebelum sampai di Pantai Sari Ringgung. Untuk turis yang berasal dari luar Lampung kalian bisa beli nasi padang di begadang, atau mak gambreng bagi yang suka makanan pedas.

Keramaian di Tegal Mas Island

Keramaian di Tegal Mas Island

Well selamat berkunjung ke Tegal Mas Island. Jangan buang sampah sembarangan ya di sana. Have fun dan salam bahagia!

You Might Also Like

4 Comments

  • Reply
    Himawan Sant
    14 April, 2018 at 20:23

    Keren Tegal Mas island … pantainya,tampilan cottagenya bagus buat foto-foto.

    Semoga kelak kesampaian travelling ke sini.

    • Reply
      anggimayavio
      14 April, 2018 at 21:09

      Aamiin semoga bisa disegerakan jalan jalan ke tegal mas island ya kak

  • Reply
    rona
    11 Mei, 2018 at 14:37

    penginapan untuk 3 orang disana ada tidak ya kak ?

    • Reply
      anggimayavio
      12 Juli, 2018 at 02:14

      Hi Rona, sorry for the late respond. Untuk 3 orang sepertinya minimal bisa 5 orang dengan harga sekita Rp 1,8 juta

Tinggalkan Balasan