Waktu Punya Kisah

Kepingan Kebahagiaan

Dengan skala 1- 10, berapakah nilai kebahagiaan yang kamu rasakan sekarang ?
LIMA (5)
Sejak masuk semester tujuh ini ngerasa banget sering sedih, segala sesuatu yang seharusnya biasa saja tiba tiba jadi sedih . kenapa gitu ? iya semester 7 ini udah mulai sadar kalo kita sudah bukan anak remaja lagi, bukan mahasiswa yang mikirnya masih pergi main sama temen-temen, umur udah 21thn berarti udah dewasa, udah punya pemikiran untuk menata masa depan, udah mulai mikirin judul seminar proposal, nyusun skripsi, wisuda, dan setelah wisuda ? harus udah mulai bisa nyari uang sendiri, cari pekerjaan sesuai dengan bidang kajian dan mentok-mentok yang penting kerja ngasilin uang dan halal, bahagian orang tua dan masih banyak lagi hal-hal yang harus dilakukan dalam pencapaian hidup ala sekarang.

kurang bahagia sekarang kenapa ?
gak sadar kalau waktu berlalu begitu cepat. perasaan baru saja kemarin ikut ospek kampus tapi sekarang udah jadi mahasiswa tingkat akhir, 3 tahun berlalu sangat cepat. dan rada sedih kalau sekarang di semester 7 sebagai anak kosan yang tinggal jauh dari orang tua , hidup menuntut gue untuk melakukan segalanya sendiri semenjak semester 7 ini. setelah melewati waktu dari semester 1 kuliah sampe semester 6 ya disini ada perubahan yang terjadi. waktu itu sering banget kumpul bareng teman-teman, nyari makan , nonton bareng, jalan bareng, masak bareng. tapi sekarang cuma jadi kepingan kebahagiaan . beberapa orang yang deket sama anggi pasti tau kalo anggi paling benci sendiri, benci kemana-mana sendiri, benci jalan atau pulang kampus sendiri, benci cari makan sendiri. sekarang semua anggi lakuin sendiri. ya apa mau dikata , kita gak bisa bergantung selamanya sama orang lain. masing – masing dari kita punya kehidupan dan kesibukannya sendiri-sendiri. tempat kita kumpul dan ngobrol bercengkrama sekarang di perpustakaan, atau ngerjain kelompok tugas. gak ada lagi meluangkan suatu hari khusus untuk sekedar kita bermain bersama.kuliah banyak yang gak sekelas sama teman-teman biasa karna proses input dan sistem yang labil kemarin.
satu persatu diantara kita sudah mulai sadar kalau sekarang kita semakin menjauh. fera yang kalau ketemu sekarang ngomongnya ke kosan gue sih , lo gak kangen sama gue ? udah lama loh kita gak ngumpul.
atau gusty yg kalau kita satu kelas bilang, anggi gak kangen sma gusty ?
Ya kita semua sekarang kurang sekali waktu dan moment untuk berkumpul bersama, ngobrol dan ngegosip bareng. dan kita sama-sama sadar kalau kita kangen waktu itu. seru yy kalau kita kembali mengingat hal – hal yang dulu.
Sedih karena sekarang ngerasa kesepian. duh si anggi ini emang terlalu mendramatisir deh. sudah lah putuskan saja sekarang untuk bahagia.
kapan kamu bahagia ? saat kamu punya keinginan untuk bahagia , kalau sekarang ingin bahagia, tentunya sekarang juga akan bahagia. bahagia itu ada karena kamu yang menciptakannya sendiri

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan