Waktu Punya Kisah

Ketika Seudara dengan Blackpink, Lihat Idol K-Pop dari Jarak Dekat

Blackpink baru saja hadir di Indonesia mengisi acara Shopee Road to 12.12 Birthday Sale. Bawain tiga lagu di Sentul International Convention Center pada Senin (19/11/2018), Dek Maya diberi kesempatan hadir sebagai undangan media untuk meliput jalannya acara. Gimana kesan dan pesannya setelah seudara dan lihat Blackpink dari jarak dekat?

Bawa nama kantor Dek Maya yg ditugaskan , lebih tepatnya minta tugas buat liputan Blackpink buat diriku excited. Secara Blackpink kan idol famous yg lagunya banyak digandrungi milenial, jadi pasti seneng banget buat meliput mereka. Ketika yang lain harus bayar Rp 800 ribu sampai satu jutaan buat nonton Blackpink ini, Alhamdulilah aku gratis dan dapet makan juga.

Perjalan rekan-rekan media di mulai jam 1 siang bersama Public Relation Shopee dari SCBD menuju Sentul. Setibanya di Sentul kami istirahat sejenak dan kemudian doorstop interview sama pengisi acara Prilly Latuconsina dan Rizky Febian. Setelah itu sesi bebas, nemuin pacar dulu yang juga lagi tugas karena dese bikin OBB acaranya. Nggak penting sih ini buat ditulis haha

Dek Maya Liputan Konser Blackpink di Sentul

Dek Maya Liputan Konser Blackpink di Sentul

Nah seharusnya dijadwal sekitar jam 6 sore itu bakalan ada foto opps Blackpink. Jadi empat member Blackpink sebelum mulai show bakal nemuin media dulu untuk sesi foto. Ini eksklusif untuk media saja yang bisa foto-foto mereka sebelum ke panggung. Nah seudara dengan Blackpink, dan bisa melihat mereka dengan jarak dekat, ada kisah pilu yang terjadi dan dialami rekan media yang bertugas pada saat itu. Apa aja?

Ketika Excited Berubah jadi Kekecewaan

Sesi foto opps Blackpink delay! seharusnya jam enam lewat atau setengah tujuh kurang rekan media sudah melakukannya. Tapi, Blackpink tak kunjung datang. Padahal jam 7 malam konser sudah mulai Live di TV. Sampai akhirnya Via Vallen sebagai pembuka dan menyanyikan lagu bertajuk Sayang, Blackpink belum juga nongol.

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

Sementara para penonton dan BLINK sudah menikmati acara, kami masih menunggu BLACKPINK. Keempat member pun muncul dan kami menjalani sesi foto opps hanya 10 detik. Setelah itu pihak manajemen mereka bilang stop, kami berhenti memfoto, dan Blackpink masuk lagi. Inginku berkata kasar! “Udah cuma gitu doang?” “Udah cuma sebentar doang?” “Gayanya cuma gitu doang nih fotonya”

Padahal waktu Dek Maya liputan Lisa Blackpink yang sebelumnya juga pernah dateng ke Indonesia pas ngadain fanmeeting, itu dese foto opps nya lama loh 10 menitan. Nih baca beritanya di sini.

Gaya Pamer Kaki Jenjang Lisa ‘BLACKPINK’ Pakai Mini Dress di Jakarta

Selain itu, artis YG Entertainment lainnya, Lee Sung Kyung yang jadi Brand Ambassador Laneige ke Jakarta kemarin juga sesi foto oppsnya lumayan lama ya sekitar 5 menit. Baca juga beritanya yang ini.

Cantiknya Aktris Korea Lee Sung Kyung Saat Pertamakali ke Jakarta

Rekan media sama sekali tak diberi kesempatan untuk foto satu persatu member Blackpink saat datang ke Indonesia. Selain itu, kami juga tidak diperbolehkan mengambil video, jadi hanya boleh foto saja.

Liputan Ini Membuatku Sakit Kepala

Belum sembuh kekecewaanku pada sesi foto opps yang sungguh secepat kilat, kekecawaan lainnya datang. Usai foto opps, rekan media langsung menuju tempat konser. Seharusnya kami mendapatkan seat VIP, black seat yang letaknya di depan sehingga jarak ke panggung pun dekat. Tapi, sungguh liputan ini membuatku sakit kepala.

Suasana Konser BLACKPINK di Acara Shopee

Suasana Konser BLACKPINK di Acara Shopee

Setelah masuk, kami bingung duduk dimana karena suasana sudah penuh, sudah onair 30 menit yang lalu, sudah riuh teriakan penonton. Kami dipandu pihak Shopee untuk naik ke atas duduk di seat orange! Ingin ku berkata kasar lagi! Ini tempat duduk kami jauh banget loh dari panggung, si Blackpink aja keliatan mukanya enggak, cuma seperti titik saja terlihatnya.

Denah Panggung dan Tempat Media

Denah Panggung dan Tempat Media

Rekan media duduk tidak sesuai dengan tiket yang didapat. Ternyata pas dua menit sebelum mulai, semuanya di suruh isi tempat di depan yang kosong. Baique!!! Jadi di sini yang beruntung adalah para penonton yang ada di seat orange.

Tiketnya Black Seat tapi Duduknya di Orange

Tiketnya Black Seat tapi Duduknya di Orange

Klarifikasi Shopee

Pihak Shopee meminta maaf pada rekan media karena seatnya nggak sesuai. Mereka juga meminta maaf foto opps cuma sebentar karena Blackpinknya lama sampai ke Sentul karena hujan, jadinya mereka buru-buru gitu. Hmm hmm hmm

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

Bukan hanya pihak media saja yang dirugikan, tapi penonton lain yang datang terlambat juga karena mereka tidak duduk sesuai dengan tiket.

Fakta tentang BLACKPINK yang Konser di Sentul

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

Blackpink tampil di awal acara, jadi banyak penonton yang bubar setelah mereka tampil, padahal acara masih panjang dan belum selesai. Kan kasian Shopee-nya yaa jadi kosong penonton.

Suasana Konser BLACKPINK di Sentul

Suasana Konser BLACKPINK di Sentul

Suasana sungguh petjah, Blackpink baru mau ngomong aja, penonton teriak. Telingaku sakit, sebelumnya nonton konser juga nggak seheboh ini. Blink Indonesia sungguh luar biasa. FYI, penggemar Blackpink Indonesia masuk tingkat kedua terbesar di dunia. Pantes, gendang telinga sakit.

Kalian tahu berat badan member Blackpink ini berapa? Keempat anggota punya berat badan 40an hiks. Paling kurus Lisa dan Rose. Lisa Blackpink dengan tinggi 166 berat badannya hanya 44 kg. Sementara itu Rose, punya tinggi 168 beratnya 46 kg. Heol!!!

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

BLACKPINK Konser di Sentul Acara Shopee

Lokasi Konser BLACKPINK di Sentul

Tampilnya Blackpink di konser di Sentul itu sekaligus memperkenalkan mereka sebagai Brand Ambassador Shopee Regional. Nah perlu diketahui juga nih ternyata lokasi konser nggak ramah dengan penonton.

Menurut salah satu teman Dek Maya yang nonton konser itu, Sentul ini semrawut. Parkir diminta 50 ribu, banyak preman yang jagain. Dan masih kata beliau, ternyata kalau konser-konser K-Pop gitu masih lebih baik di ACE BSD.

Terlepas dari apapun itu, konser Blackpink di acara Shopee juga buat diriku bahagia dan amazed. MashaAllah empat member Blackpink kenapa pada cakep amat sih. Ni bocah benerbener dewy bgt, nggak heran jutaan penggemar sayang banget sama mereka. Terimakasih Shopee atas undangan dan jamuan yang begitu baik serta ramah. Cara Shopee menghadapi media yang begitu sabar dan santun. Salut! Teruntuk Blackpink semoga konser tunggal di Januari nanti lancar jaya, dan semoga Dek Maya bisa ada kesempatan buat bernapas di ruang yang sama bareng Blackpink lagi.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan