Waktu Punya Kisah

Memeluk Erat Waktu

Mengetahui angka usia yang sudah duapuluh tahun , bahkan sekarang lebih, terkadang mengingatkan kita akan masa lalu. Pikiran yang terus mengawang pada peristiwa beberapa tahun yang lalu. siklus kelahiran dan kematian , kegagalan dan keberhasilan, sedih senang, Cinta dan benci, terpuruk dan bangkit, datang dan pergi bersamaan oleh waktu.

apa yang muncul di benak kalian ketika menyebutkan tentang waktu ?
Waktu menurut KBBI adalah suatu rangkaian saat ketika proses, perbuatan, atau keadaan berlangsung.
Waktu : saat ini, masa lalu, dan masa depan
Ingat Waktu, ingat kejadian atau peristiwa apa saja yg sudah kita lalui
Ingat waktu, ingat peristiwa apa yang memungkinkan terjadi di kehidupan mendatang
akhirakhir ini jadi melankolis kalau mengingat masa lalu, dan angan atau citacita yang ingin dicapai di masa selanjutnya.
Satu hal yang pasti, seiring berjalannya waktu , perubahan dari segi apapun akan terjadi. dan disini gue dituntut untuk mengerti dan mengimbanginya.
coba ingat selama 20tahun ini apa saja yang berubah ?
Selain rumah yang sekarang bentuknya sudah jauh berbeda dari gue usia 5tahun, banyak banget hal yang berubah
Waktu lulus dari sekolah dasar, kemudian masuk SMP, lanjut SMA dan sekarang kuliah, berapa banyak people come and go ? banyak banyak banyak banget, mereka datang dan pergi silih berganti.
bisa dibilang kenangan yang tak lekang oleh waktu itu saat saat indah bersama teman-teman. berantem dan bercengkrama bersama, tawa canda, tangis sedih.
Kadang suka kangen sama temen main karet, main gobak sodor, main bekel, main petak umpet, temen belajar bareng, temen ngebolang bareng, temen nongkrong duduk manis di tempattempat tertentu. Punya beberapa temen SD dan SMP yang deket banget tpi sekarang gue gak pernah ngobrol atau ketemu bareng lagi, ya setidaknya pertemanan di berbagai media sosial cukup mewakili rasa ingin tahu gue tentang mereka.
Semakin lama waktu kita mengenal orang, kita akan semakin tahu detail perubahan apa yang terjadi pada dirinya.
Temen kuliah semestersemester awal yang kala itu kemana-mana bareng, tidur bareng, ngobrol bareng, beberapa tahun kemudiaan sekarang ada yang memutuskan tetap bertahan ada juga yaaangg somebody that I used to know laah.
Sama aja kayak orang pacaran. yang awal awal masih intens banget ngucapin selamat pagi, selamat siang, selamat malam, selamat bobo, kamu lagi apa, kamu udah makan belum, aku kangen dan I LOVE YOU, seiring berlalu bergulirnya waktu kalimat kalimat manis itu akan jarang sekali terlontarkan dan pudar dimakan oleh masa. Yang tadinya nama kita ada di bio twitter lambat laun waktu akan menghapusnya, atau profil twitter kita yang ada di beberapa kolom khusus pada tweetdeck pun hilang dimakan waktu dan tergantikan oleh akunakun lain.
Waktu merubah segalanya ? enggak . 
kita gak berubah, coba lihat dari sisi yang lain dan mengertilah
Waktu terus berjalan, orang-orang berubah, pergi dan tak lagi kau kenali. Tak ada yang harus disalahkan. Tak akan semua itu bisa terhenti
Memang akan ada suatu masa , kita ingin balik lagi ke waktu itu, waktu saat kita gak harus memikirkan pekerjaan , waktu saat kita mengecap manisnya persahabatan dan cinta. ya entah lah, inti dari gue nulis ini cuma  mau mengungkapkan aja betapa senengnya bisa mengingat kenangan sedih atau seneng yang terjadi di waktu sebelemunya

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan