Foodies

Mencoba Nasi Uduk McDonald’s, Enak Mana dengan Nasi Uduk Warung?

Paket Komplit Nasi Uduk McDonald's

Fastfood di Indonesia lagi kreatif banget ciptain makanan kekinian. Setelah beberapa waktu lalu KFC Chicken Salted Egg, kini McDonald’s mengeluarkan menu barunya yang lebih khas Indonesia yakni Nasi Uduk.

Semua orang Indonesia pasti tau dong nasi uduk? Nasi uduk ini merupakan salah satu khas makanan Indonesia yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan. Gurih gurih nyoi macem tahu bulet digoreng dadakan anget-enget.

Sempat enggak nyangka aja kan, loh kok bisa sih kepikiran McDonald’s bikin menu baru Nasi Uduk gitu. Penasaran deh kayak apa sih rasa Nasi Uduk McDonald’s? Apakah seenak nasi uduk warung?

Nasi Uduk McDonald’s

Nah, Nasi Uduk McD ini tersedia dalam tiga pilihan paket. Diantaranya adalah paket komplit, paket spesial, dan paket a la carte.

Dek Maya coba pesan yang Nasi Uduk McD paket komplit. Harganya Rp 37500 sebelum pajak. Nasi Uduk McD paket komplit ini terdiri atas nasi uduk, ayam spicy, telur ceplok, bawang goreng, saus, dan sambal terasi. Hmm nyummy.

Gimana Dek Maya rasanya Nasi Uduk McDonald’s Indonesia? Not bad, enak, nasi uduk nya 11 12 kayak nasi uduk warung dan nasi uduk pada umumnya. 8/10 untuk Nasi Uduk McD paket komplit. Ayam spicynya juga cukup pedas. Mantap Djiwa!

Tapi, menurut perspektif rasa dan selera Dek Maya, ada beberapa hal yang kurang greget dari Nasi Uduk McDonald’s paket komplit ini. Apa saja?

1. Tekstur Nasi

Nasi Uduk McDonald’s

Nasi uduknya sendiri warnanya lebih kecoklatan gitu. Apakah McDonald’s pakai santan tua atau kelapa parut yang kulitnya nggak dikikis, Dek Maya enggak tau. Tapi pertama kali pas lihat nasinya ‘loh kok, warnanya gelap begini’.

Selain itu tekstur nasinya juga terlalu lembek. Mungkin pas Dek Maya beli hari itu saja karena masaknya kebanyakan air. Siapa tau besok-besok masaknya pas, jadi Nasi Uduk McDonald’s nya nggak terlalu lembek dan pulen. (Anaknya emang positive thinking)

2. Sambal Terasi

Nasi Uduk McDonald’s

Pedasnya sambal terasi kurang nendang kalau menurut Dek Maya. Rasa sambal terasinya lebih cenderung ke asam. Tapi, bagi kamu yang enggak terlalu suka pedas, sambel terasi McDonald’s ini cocok di lidahmu.

Semoga ke depannya McDonald’s Indonesia terus berinovasi lagi. Setelah tahun-tahun sebelumnya sudah ada burger dengan rasa rendang, dan ini nasi uduk, ditunggu rasa Indonesia lainnya. Semoga aja nanti bisa beli pecel lele di McDonald’s atau bahkan rawon McDonald’s.

You Might Also Like

3 Comments

  • Reply
    timoti silaen
    5 April, 2018 at 15:45

    belum pernah nyobain, tapi kayaknya enak juga ya.hahaha

    • Reply
      anggimayavio
      5 April, 2018 at 16:38

      Lumayan enak nich, bedanya cuma jauh lebih mehong dan fancy hahaha

  • Reply
    Dzikri Khasnudin
    6 April, 2018 at 16:19

    tetep indomie yang terbaik buat anak kosan -_-

Tinggalkan Balasan