Review Drama dan Film

Review Drama Doctor : Masa Lalu, Cinta dan Dendam

Drama yang di bintangi oleh Kim Rae Won dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama ini tayang di stasiun tivi sbs 20 juni 2016 dan berakhir pada 23 agustus 2016. Gimana ceritanya ? Okeh kalau gue pribadi nilai drama ini dari skala 1- 10, doctors dapat nilai 7. Sebenernya ceritanya standar biasa aja maksudnya kalau menurut gue ceritanya kurang greget seperti tidak ada klimaksnya gitu jadi ya flat atau datar. Well tetep aja gue tonton karena ada beberapa faktor yang buat gua betah nungguin setiap episodenya tiap minggu.

Ini pertama kali gue nonton dramanya oenni Shin Hye karakternya bukan dia banget. Jadi alur ceritanya mengisahkan tentang kisah hidup Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) semasa SMA yang berperan sebagai gadis nakal karena kurang perhatian dan kasih sayang kedua orang tuanya, ibu Yoo Hye Jung wafat sedangkan ayahnya telah menikah lagi dengan wanita lain. Kebiasaan Hye Jung adalah bertengkar dan berkelahi, mencuri serta bolos sekolah. Hal itu membuat ayah Hye Jung tak sanggup lagi menghadapi tingkahnya sehingga mengirimnya untuk tinggal bersama neneknya. Ayah Hye Jung memukulnya karena ia tidak menghormati ayahnya. Hal itu membuat hye jung semakin benci pada ayahnya dan memutuskan hubungan ayah dan anak diantara mereka.

 

 

 

SAAT PERTAMA KALI HYE JUNG DAN HONG JI HONG BERTEMU
Tak lama tinggal bersama neneknya, ia merasakan kasih sayang neneknya dan mengubah pandangan hidupnya untuk bertekad kuat dengan belajar giat. Pada dasarnya Hye Jung adalah murid yang cerdas. Di sekolah ia memiliki dua sahabat dan guru Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang menjadi panutannya karena seorang dokter. Saat kehidupannya membaik dan ia mulai memiliki mimpi, Jin Seo Woo teman hye jung  iri melihat kedekatan guru Hong dan Hye Jung serta Hye Jung mendapat nilai tertinggi di kelasnya mulai membenci dan menjauhi Hye Jung. Sementara itu nenek Hye Jung mengidap kanker perut dan mengharuskannya untuk dioperasi, dokter yang mengoperasi nenek Hye Jung adalah ayah dari Jin Seo Woo. Nahas nyawa nenek Hye Jung tidak dapat diselematkan karena terjadi kesalahan operasi. Meninggalnya nenek Hye Jung membuat dirinya begitu terpukul dan dipenuhi amarah karena ia yakin terjadi kesalahan operasi pada neneknya. Yoo Hye Jung memutuskan untuk menjadi dokter sesuai keinginan neneknya. Dengan menjadi dokter, Hye Jung tidak akan dianggap remeh oleh orang lain dan dapat mengetahui penyebab pasti kematian neneknya.

 

HYE JUNG DAN SAHABATNYA
Ya intinya Doctors tidak seperti drama medical lainnya, karena ceritanya lebih banyak mengisahkan tentang kehidupan pribadi Yoo Hye Jung, kisah cinta dengan guru Hong yang terpaut perbedaan umur 13 tahun, perselisihan diantara sahabat yakni Hye Jung dan Jin Seo Woo, dendam Hye Jung untuk membalaskan atas kematian neneknya yang tidak wajar, serta management bisnis rumah sakit Guukil. Sama halnya dengan drama medical lainnya, tiap episode di doctors ini juga dibumbui oleh kasus-kasus pasien di departemen bedah syaraf.
Walaupun ceritanya yang menurut gue kurang menarik tapi ada beberapa alasan kenapa kalian juga harus nonton ini drama doctors.
1. Romantisme yoo hye jung dengan guru hong atau dokter hong yang sayang kalau ketinggalan hahaha. Aslinya sih perbedaan usia mereka 9 tahun. Tapi guru hong di sini punya cara tersendiri untuk meluluhkan hati yoo hye jung. Doi bisa membuat hye jung tidak balas dendam dengan ayah jin seo woo. Dokter hong selalu menjadi air saat hye jung sedang menjadi api. Doi juga selalu membantu hye jung. Duh pokoknya ini pasangan buat gue melting cuy secara duaduanya dokter dong. Paling seneng kalau mereka lagi di ruang operasi, si dokter hong jadi dokter yang ngoperasi danh si hye jung jadi asistennya. Duh kombinasi yang sempurna banget kan. Rasa cinta diantara mereka juga terkadang dikemas dengan manis, unik lucu dan menggemaskan . Gue aja nontonnya senyumsenyum sendiri kalau udah scene romantis-romantisan diantara mereka.

 

2.  Drama doctors ini ada peran dokter Yoon Do doi yang jadi ki ha myung atau kakaknya lee jong suk di drama pinochio (ituloh yang jadi abang galon) nah disini doi jadi second lead male. Gue suka sama karakternya dia di drama ini, jadi si dokter yoon do ini naksir sama si hye jung, begitu dia tau kalau dokter hong ji hong juga suka sama si hye jung, dokter yoon do ini terang-terangan bilang ke dokter hong untuk bersaing mendapatkan hye jung dengan adil. Jadi ada semacam pertarungan memperebutkan hye jung. Kalau kalian nonton drama ini, percaya deh kalian juga bakalan suka sama dokter yoon do karena karakter, tingkah dan sifat dia yang lucu,gentle dan keren.

 

 

 

3.  Hal menarik lain di drama ini yaitu ada cerita inti lain terkait dengan managemen rumah sakit. Bagi sebagian orang rumah sakit merupakan lahan bisnis yang harus dikembangkan hanya untuk semata-mata demi keuntungan pribadi. Ya jadi ada pertarungan lain tentang perebutan kekuasaan rumah sakit diantara kubu ayah jin seo woo dan kubu dokter hong ji hong. Bagi kamu yang ambil kuliah kedokteran, drama ini juga bisa jadi referensi kalian untuk menghadapi pasien. Kalian bahkan gue juga bisa belajar dari drama ini, bagaimana memisahkan urusan pribadi dan perasaan saat sedang bertugas menjadi dokter, gimana cara berkomunikasi dengan pasien atau keluarga pasien. Kalau di ilmu komunikasi namanya komunikasi terapetik haha ya sedikit tau lah kan daku anak ikom sarjana komunikasi loh gue. Ah sudah lupakan haha.

 

So jadi kesimpulannya , kalian juga gak rugi kok untuk nonton drama ini. Pergunakan waktu senggang dan kosong untuk sejenak nonton drama santai yang gak pake mikir ini. Ada beberapa kalimat bijak yang gue ambil dari drama doctors diantaranya nih
“Cinta terbesar yang dapat ditunjukkan seseorang pada orang lain adalah pengorbanan. Tapi pengorbanan itu tidak membuat orang itu jadi hebat”.
“Kau harus menjalani hidupmu sampai akhir, harus sampai akhir, agar tahu apa yang akan diberikan kehidupan kepadamu, jalani sampai akhir”.
“Di dunia ini menemukan cinta lebih baik daripada tidak sama sekali”.
Drama doctors ini mengajarkan kita bahwa segalanya bisa berubah karena cinta. Cinta mengubah hitam jadi putih, ubah kelabu jadi cerah. Cinta yang sehat selalu membawamu untuk selalu ingin menjadi lebih baik dan membuat hidup menjadi lebih berarti dan bahagia.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan