Review Drama dan Film

Review Drama Korea Jugglers, Romansa Menggemaskan yang Bikin Baper

Cover Jugglers

Drama Korea Jugglers ini jadi salah satu drama favorit Dek Maya. Kenapa? Karena nontonnya membuat hati Dek Maya riang gembira. 9/10 untuk drama komedi romantis yang tayang di stasiun KBS ini. Ceritanya yang ringan dan kisah cinta menggemaskan di antara pemain ini bikin Dek Maya bahagia. Bahkan pas tau episode terakhir bakal tayang, Dek Maya merasa sedih. “Yah minggu depan udah nggak bisa ketawa-ketawa lagi dong lihat tingkah kocak mereka,” begitu suara hati Dek Maya.

Jugglers adalah serial Korea yang dibintangi oleh Choi Daniel dan Baek Jin-hee. Jugglers tayang perdana pada 4 Desember 2017 dan berakhir pada 23 Januari 2018 dengan total 16 episode. Berkisah tentang Baek Jinhee yang berperan sebagai Yoon Yi bekerja sebagai sekretaris atau asisten pribadi dan telah bekerja selama lima tahun. Ia setia dan mengabadikan diri untuk pekerjaannya.

Suatu hari istri bos Yoon Yi keliru dan menuduhnya sebagai selingkuhan suaminya. Hal tersebut membuat kariernya hancur. Hingga akhirnya, ia diutus kembali untuk menjadi asisten Chi Won yang diperankan oleh Choi Daniel. Chi Won adalah seorang pria antisosial yang memiliki masa lalu kelam. Pada awalnya ia sangat menolak kehadiran Yoon Yi sebagai sekretarisnya hingga akhirnya tumbuhlah benih-benih cinta di antara mereka.

Dek Maya rekomendasiin drama Korea Jugglers ini untuk kalian tonton sebagai hiburan pelepas penat. Di samping ceritanya yang ringan dan menyenangkan, ini lima alasan lain kenapa kamu harus nonton Jugglers.

1. Pemain yang Ganteng dan Cantik

Jugglers

Choi Daniel – Baek Jinhee

Kebanyakan wanita tentunya memilih menonton drama Korea karena pemainnya yang ganteng atau cantik. Nah di Jugglers ini ada si tampan Choi Daniel. Sebagai bos teladan, Choi Daniel ini menampakkan aura seksi dan kharismatik. Hal itu membuat Dek Maya mengagumi dan jatuh hati pada sosoknya. Jugglers juga jadi drama comebacknya Choi Daniel setelah dua tahun kemarin menjalani wamil.

Selain bintang utama pria, pesona Baek Jinhee si cantik mungil ini juga mencuri perhatian. Dek Maya yang wanita aja melihatnya naksir gimana yang pria coba ‘meleleh’. Baek Jinhee ini sebelumnya Dek Maya lihat peran dese di drama Missing Nine. Tampil baru dengan rambut bob pendek, wajah Baek Jinhee tampak lebih segar dan menawan.

2. Diracik dengan Bumbu Komedi yang Bikin Ngakak

Namanya bergenre komedi yang pasti bikin penonton tertawa. Cerita Jugglers yang ringan ini juga menggelitik perut Dek Maya dengan tingkah kocak dan konyol para pemainnya. Banyak adegan-adegan lucu termasuk pas si Yoon Yi dan Chi Won lagi mau ena-ena tapi gagal gara-gara retsleting bajunya Yoon Yi enggak bisa kebuka.

Jugglers

Tokoh Antagonis di Jugglers

Saking lucunya nih drama, pemeran antagonis dan jahatnya terlihat enggak menyeramkan. Layaknya drama Korea pada umumnya, Jugglers juga ada yang berperan sebagai tokoh jahat. Bedanya, di Jugglers tokoh antagonis yang ingin menghancurkan karier Chi Won sama sekali tidak sangar malah terkesan menggelikan haha.

Selain itu, ada juga sosok Lee Won Geun yang berperan sebagai Hwangbo Yool. Sosoknya yang kaya dan konyol tapi kasian ini juga jadi hiburan tersendiri buat kamu. Hobi Hwangbo Yool adalah berusaha akrab dengan Chi Won, bromance diantara mereka ini juga koplak. Terlebih ketika Chi Won tinggal sementara dengan Hwangbo Yool.

3. Chemistry Kedua Pemeran Utama yang Menggemaskan

Jugglers

Kissing Scene Jugglers

Baper parah lihat kemesraan antara Yoon Yi dan Chi Won. Ya Tuhan! Rasanya ingin sekali aku mimisan saat melihat mereka adegan kissing. Dengan kemampuan keras Yoon Yi yang pantang menyerah untuk terus menempel pada Chi Won, akhirnya si Chi Won ini bisa jadi manusia. Awalnya suka kesel lihat tingkah si Choi Daniel yang kaku banget, tapi ya kok lama kelamaan episodenya makin seru sih. Chi Won jadi luluh dan cinta gitu sama sekretarisnya.

Jugglers12-00701

Sweet Momen Yoon Yi – Chi Won

Kisah cinta Yoon Yi dan Chi Won mungkin tidak menawarkan sesuatu yang baru, tapi setidaknya itu akan membuat penonton merasa senang. Jugglers adalah drama dengan banyak tumpukan cinta dan optimisme yang manis. Jugglers juga dengan mudah memenangkan hati pemirsa karena pasangan cinta yang menggemaskan dan setting yang riang.

4. Nilai Persahabatan dan Kekeluargaan

Jugglers

Momen di kantor

Yoon Yi ini dikelilingi oleh tiga sahabat. Setiap kali ada masalah atau lagi kesepian sahabat-sahabatnya ini pun selalu berada di sisi Yoon Yi. Kisah persahabatan mereka juga hangat, karena masing-masing dari mereka memiliki masalahnya sendiri. Meskipun terkadang ada perselisihan seperti keirian, tapi tetap ya yang namanya sahabat mah bakal baikan lagi. Jugglers ini juga memberikan nilai friendship goals.

Selain persahabatan, nilai kekeluargaan yang kuat juga membuat hati penonton jadi adem menyaksikan Jugglers. Adalah saat mantan ayah mertua yang tetap berhubungan baik dengan Chi Won. Kemudian juga ada kisah salah satu sahabat Yoon Yi yang bernama Ma Bona dan bekerja sebagai sekretaris juga. Dia ini sayang banget sama ayahnya yang bisu dan nggak bisa berbicara. Hal itu pun membuat Ma Bona terus bekerja keras demi membahagiakan ayahnya. Cerita yang menyentuh kan?

5. Paham Suka Duka Dunia Kerja

jugglers01-0

Yoon Yi – Asisten Pribadi atau Sekretaris

Jugglers ini memang ceritanya bersetting di kantor dan kisah tentang dunia kerja. Jugglers sendiri dalam bahasa Indonesia berarti pemain sirkus. Menurut perspektif Dek Maya, judul itu diambil mungkin untuk menyoroti profesi sebagai seorang asisten atau sekretaris yang mirip dengan pemain sirkus. Ya iyalah, bosnya ngomong apa aja harus nurut dan nggak boleh membantah.

jugglers13

Tim Video di Jugglers

Drama Jugglers ini juga menyoroti bagaimana situasi di dunia kerja khususnya bagi para sekretaris pribadi. Jadi asisten pribadi ternyata harus bisa melakukan segala hal. Meskipun terlihat sebagai sebuah profesi yang menarik dengan bayaran tinggi, tapi banyak hal yang harus dikorbankan. Tak punya waktu untuk berkencan hingga Yoon Yi yang harus mati-matian menutupi fakta perselingkuhan bosnya yang pertama.

Jugglers

Aksi Konyol Yoon Yi – Chi Won

Pesan moral dalam drama Jugglers ini adalah menjadi seseorang yang berdedikasi tinggi dalam pekerjaan. Profesi terbaik adalah ketika kamu menyukai dan sangat menikmati melakukan tugas-tugas dari pekerjaan itu sendiri. Ya, walaupun lelah dan banyak rintangan yang menghadang, tapi kalau profesi itu memang pilihan hatimu, maka segalanya akan berjalan baik.

Selain itu, drama Jugglers juga mengajarkan Dek Maya untuk menebarkan kepedulian terhadap sesama dan jujur. Ingat gimana kerja sama di tim video Chi Won? Kemudian ketika tim video tersebut di sogok untuk pindah ke departemen lain dengan bayaran yang lebih besar, tapi mereka menolaknya. Memiliki pendirian yang kokoh dan tahan banting itu sangat penting di dunia kerja.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan