Review Drama dan Film

Review Drama Uncontrollably Fond : Keterbatasan Waktu Yang Kumiliki Membuatku Lebih Berani

Sepanjang tahun 2016 ini baru sadar kalau belum nonton drama korea menyek-menyek alias sedih-sedih atau drama yang ceritanya mengharu biru hingga sanggup untuk menitikan air mata. Nah akhirnya ku temukan drama uncontrollably fond yang dengan tega membuat air mataku mengalir menyaksikan detik-detik menjelang episode terakhirnya. Yap dari awal aing teh udah piling kalau drama yang dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy ini bakal sedih. Ternyata benar dramanya sedih sehingga air mataku pun berderai hiks (lebay). Kali ini gue gak mau ngasih nilai subjektif perspektif gue sendiri tentang drama ini, biar kalian saja yang menilai gimana pendapat kalian setelah menonton drama ini. Sesuai dengan judulnya uncontrollably, menurut aing cerita nya suka gak terkontrol, permainkan hati dek maya hiks. Jadi kalau kalian pingin gegalauan, pingin nonton cerita drama cinta-cintaan luar biasa, atau sekedar ingin lihat ketampanan dan kelihaian peran Kim Woo Bin sok mangga atuh nonton uncontrollably fond dari episode 1-20.

Drama uncontrollably fond tayang di stasiun televisi KBS2 pada 6 Juli 2016 dan berakhir pada 8 September 2016, Shin Joon Young yang dilakoni oleh Kim Woo Bin, karena suatu peristiwa atau keadaan ia harus berhenti serta mengubur angan untuk menjadi jaksa sehingga beralih profesi dan berhasil menjadi artis terkenal yang hidup dalam kemewahan. Joon Young mengidap penyakit kanker otak stadium akhir, dan dokter memperkirakan dirinya dapat bertahan hidup hanya 3 bulan.  Sementara itu Bae Suzy sebagai Noh Eul merupakan seorang produser yang hidup dalam kesusahan karena harus menanggung hutang yang ditinggalkan oleh ayahnya.

 

 

 

Dimasa lalu Noh Eul dan Joon Young merupakan teman SMA yang sama-sama menyembunyikan perasaan masing-masing kalau sebenarnya mereka saling menyukai.

 

Insiden terjadi saat ayah Noh Eul harus tewas karena tabrak lari yang dilakukan oleh Yoon Jeon Eon.

 

 

 

 

Ayah Yoon Jeon Eon merupakan seseorang yang berkuasa, ia meminta kepada jaksa Choi Hyun Joon untuk menutupi kasus tabrak lari yang dilakukan anaknya, jaksa Choi Hyun Joon ini merupakan ayah kandung dari Shin Joon Young. Jaksa Choi memalsukan tersangka tabrak lari ayah Noh Eul, hal itu membuat Noh Eul hidup tidak adil karena pelaku yang sebenarnya masih hidup dengan nyaman.

 

Noh Eul pun dipenuhi amarah benci dan dendam kepada jaksa Choi. Ia mencari bukti bahwa jaksa Choi adalah seseorang yang buruk, ketika ia menemukan bukti tentang kasus penggelapan dana yang dilakukan oleh jaksa Choi dan akan melaporkannya, Shin Joon Young yang merasa harus melindungi ayahnya merebut tas Noh Eul, namun Noh Eul yang mengejarnya tertabrak oleh mobil yang melintas.

 

 

 

Kejadian tersebut membuat Joon young dihantui oleh rasa bersalah karena secara tidak sengaja dapat membunuh orang yang dicintainya demi menyelamatkan ayahnya. Shin Joon Young berhenti dan menyerah untuk menjadi jaksa, ia takut jika menjadi jaksa banyak rakyat sengsara karena sikapnya, ia khawatir tidak bisa menjadi jaksa yang baik. Untuk menebus rasa bersalahnya itu, disisa hidupnya yang tidak akan lama lagi, Joon Young berusaha keras membalaskan dendam Noh Eul dan mencari pelaku sebenarnya yang menyebabkan ayah Noh Eul tewas.
Drama uncontrollably fond ini ceritanya kompleks. Ada pria lain yang baik hati juga, doi Im Jung Hwan dan di drama ini berperan sebagai Choi Ji Tae yang juga anak dari jaksa Choi Hyun Joon dengan istri sahnya (jadi emaknya Joon Young ini single mother, di masa terdahulu pernah menjalin hubungan asmara dengan jaksa. Dan jaksanya ini juga gak tau kalau emaknya Joon Young ini hamil anaknya). Kembali ke Choi Ji Tae, karena dia juga merasa bersalah atas perbuatan yang dilakukan oleh orang tuanya, dia memutuskan untuk berada di sisi Noh Eul membantu dan melindunginya. Kasian juga sih si Ji Tae ini punya emak kayak evil yang jahatnya gak berperasaan (orang jahat mana punya perasaan nggi -_-). Emaknya Ji Tae ini jahat sama Noh Eul, jahat juga sama Joon Young, dan sama anaknya sendiri juga tega. Sadis banget emang!!

 

 

Inti cerita uncontrollably fond ini adalah perjuangan hidup Joon Young mempertaruhkan waktu yang ia miliki untuk membalaskan dendam dan menghancurkan orang-orang yang terlibat dalam kecelakaan tabrak lari ayah Noh Eul. Kisah percintaan Noh Eul yang penuh dengan tekanan dan kebimbangan bahwasanya pria yang sangat ia cintai adalah putra dari jaksa Choi, jaksa yang sangat ingin Noh Eul hancurkan karena telah memanipulasi kasus tabrak lari ayahnya. Dalam drama ini kalian akan sangat terpesona oleh karakteristik Joon Young, meskipun dia kasar dan ngeselin tapi itu justru membuat dirinya terlihat daebak bin keren.

 

 

 

Joon Young atau Kim Woo Bin di drama ini sangat menderita lebih menderita daripada Noh Eul. Tidak seperti yang dilakukan orang lain di sisa hidup yang tak banyak lagi mereka memanfaatkannya untuk hidup tenang, tapi  Joon Young, demi wanitanya si Noh Eul dan karena perasaan dan rasa bersalahnya ia rela menghabiskan sisa waktu yang dimilikinya untuk menangkap orang-orang yang membuat hidup noh eul sengsara. Bisa kita ketahui rasa cinta yang teramat dalam dan besar Shin Joon Young untuk Noh Eul. Dan oh my god, 3 episode terakhir udah mulai deh ketahuan endingnya bakalan banjir air mata.

 

 

 

Nonton drama uncontrollably fond ini juga bisa salah fokus sama Noh Jik, adiknya Noh Eul. Doi juga gak kalah tampan sama Shin Joon Young. Gantengnya imut-imut gemesin minta dipacarin banget (kumat lebaynya). Ada beberapa adegan sweet lainnya yakni percintaan noh jik dengan adiknya choi ji tae. Loh kok bisa saling berhubungan gitu ? Ya bisa lah namanya juga pilem, sesuatu yang gak mungkin bisa dibuat jadi mungkin. Gue yakin, kalian yang nonton scene mereka juga bakalan seneng liat tingkah unyu-unyu si Noh Jik dan adiknya Choi Ji Tae

 

 

 

Selalu ada pelajaran yang bisa gue petik setiap usai nonton drama. Nah uncontrollably fond ini bisa mengajarkan gue bahwa terkadang kita harus masa bodo dan tak perlu peduli dengan pandangan dan persepsi orang terhadap diri kita, sama halnya dengan hidup Noh Eul, meskipun ia sengsara serta dinilai publik sebagai penggali emas atau cewek matre, Noh Eul tetep cuek, dia tetap melanjutkan hidupnya berusaha bekerja keras membuang gengsi dan harga diri dan berpegang teguh pada keyakinan, kejujuran, keadilan dan moral. Selain itu, di drama Uncontrollably Fond ini juga bisa mengajarkan kita, gue dan elu yang nonton untuk setidaknya selama nafas masih berhembus dan jantung tetap berdetak untuk dapat bermanfaat bagi orang lain. Pernah dengar pepatah, bahwasanya manusia mati meninggalkan nama, dan yap setiap yang bernyawa pasti akan mati, saat kematian datang yang diingat orang adalah karya dan perilaku semasa hidup. Untuk selalu membuat bangga orang yang disayangi !!!

 

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan