Review Drama dan Film

Review Drama W – Two Worlds

Sebagai seseorang yang sudah khatam beratus-ratus drama Korea, Tiga bulan terakhir ini gue merasa drama korea ngebosenin, ya mungkin karena ceritanya yang menurut gue kurang greget atau flat gg ada klimaks. Kecanduan diriku akan drama korea seolah mulai memudar, setidaknya beberapa waktu lalu, mata ini sanggup terjaga hingga fajar menyongsong, menghabiskan waktu hampir 8 sampai 10 jam untuk menonton drama korea. Tapi akhir-akhir ini baru saja menonton satu atau dua episode drama mata, hati dan pikiran sudah penat (halah) , drama korea seakan tak mampu lagi membuat hatiku tergugah dan bersemangat untuk menyaksikan adegan cerita episode demi episodenya. Meski diriku mulai lelah dan malas untuk nonton drama lagi namun karena tiap malem suka bingung mau ngapaian kalau bukan nonton drama korea, alhasil tetep aja  nyari drama buat di tonton. Pada awalnya iseng donlot drama korea W – Two Worlds episode 1 sampai 4 tapi ternyata eh ketagihan. Karena nontonnya masih on going jadi kalau udah bersambung suka kesel banget karena harus menunggu 7 hari lagi baru bisa nonton episode selanjutnya. Asli ini drama W – Two worlds recommended pake banget!! Kalian yang suka nonton drama korea wajib nonton W – Two Worlds karena di Korea sendiri rattingnya tinggi, di episode pertama yang tayang pada 20 JULI 2016 RATTINGNYA SUDAH DIATAS 1O PERSEN.

Drama W – Two Worlds berceritakan tentang pemuda bernama Kang Chul diperankan oleh aktor Lee Jong Suk, seorang atlet tembak Korea yang ditimpa kemalangan bertubi-tubi karena harus menyaksikan seluruh anggota keluarganya mati ditembak secara mengenaskan oleh seorang pembunuh. Tak hanya itu, Kang Chul dipenjara karena dituduh sebagai pembunuh keluarganya, namun setelah beberapa kali sidang, Kang Chul terbebas dari tuduhan. Setelah bebas, lingkungan sosial seperti tetangga dan orang-orang di sekeliling Kang Chul seolah meremehkannya. Kang Chul pun putus asa dan bersiap untuk bunuh diri terjun dari jembatan sungai Han. Namun Kang Chul mengurungkan niatnya, dan bertekad untuk menemukan siapa pembunuh keluarganya. Namun ternyata kisah Kang Chul merupakan sebuah cerita web toon yang dibuat oleh Oh Sung Moo (ayahnya Oh Yeon Joo). Tokoh kang chul yang seolah-olah hidup, membuat Sung Moo takut dan memutuskan untuk mengakhiri ceritanya dengan mencoba membunuh Kang Chul.

wep1-3

wep1-4

wep1-25

Hal aneh pun terjadi, Sung Moo tiba-tiba menghilang ketika ia sedang menyelesaikan adegan dimana Kang Chul tergeletak bersimbah darah tertusuk oleh pembunuh keluarganya. Oh Yeon Joo yang diperankan oleh Han Hyo Joo merupakan seorang dokter cantik, cemas mencari keberadaan ayahnya, ia menyelidiki ruang kerja ayahnya dan tiba-tiba saja tangan Kang Chul menarik Oh Yeon Joo melalui layar komputer ayahnya. Yeon Joo pun masuk ke dunia webtoon dan membantu Kang Chul yang saat itu sedang terluka parah. Yeon joo berhasil menyelamatkan Kang Chul hingga akhirnya ia sadar kalau Kang Chul merupakan tokoh kartun yang dibuat oleh ayahnya dan dirinya tengah berada di dunia lain. Masuknya Yeon Joo ke dunia Kang Chul pun tidak hanya terjadi sekali, tanpa tahu sebab, Yeon Joo tiba-tiba terseret dan sering terjebak di dunia Kang Chul. Yeon Joo hanya bisa kembali ke dunianya apabila terdapat atau muncul tulisan bersambung di dunia Kang Chul. Munculnya Yeon Joo di dunia web toon pun di anggap oleh Kang Chul sebagai kunci kehidupannya yang dapat membantu dirinya menemukan siapa pembunuh keluarganya, siapa pembunuh yang selama 10 tahun ini terus meneror dan bahkan mencoba untuk membunuh Kang Chul. Kang Chul juga meyakini kemunculan Yeon Joo bisa menjelaskan sesuatu yang selama ini terjadi.

wep2-30

wep2-31

wep1-17

wep1-18

Gue kasih nilai 9 untuk drama W – Two Worlds. Nah, nama W itu sendiri merupakan nama media penyiaran yang dibeli Kang Chul terkait investigasi kejahatan untuk menemukan siapa pelakunya (who) serta mengapa hal itu dapat terjadi (why). Selain kisah cinta beda dunia antara Yeon Joo dan Kang Chul, drama W – Two Worlds juga dibumbui oleh teka – teki siapa dalang di balik pembunuhan keluarganya, serta konteks dan variabel yang menjelaskan bagaimana sesuatu itu bisa terjadi diantara dunia nyata dan dunia kartun.

wep1-22

wep1-23

Secara cerita drama W-Two Worlds yang tayang di stasiun MBC ini merupakan drama fantasy dan terkadang sulit untuk ditangkap secara logika. Di dalam drama ini hal yang sama sekali tidak mungkin untuk terjadi bisa sangat mungkin terjadi, mengubah kemustahilan menjadi suatu keajaiban. Hebat sih penulisnya bisa berimajinasi dan membuat cerita seperti itu. Kita sebagai penonton dipaksa untuk berfikir tentang kemungkinan kemungkinan cerita selanjutnya yang akan terjadi. Di episode-episode awal kita dimanjakan oleh aksi konyol Oh Yeon Joo yang berusaha merayu Kang Chul agar ia dapat kembali ke dunianya. Untuk memunculkan tulisan bersambung, Yeon Joo harus mampu membuat karakter utama atau Kang Chul memiliki emosi lebih atau ketegangan akan sesuatu, nah mulai lah si Yeon Joo melancarkan aksinya mulai dari menampar Kang Chul hingga menciumnya dengan tiba-tiba. Namun di akhir episode 4 cerita semakin membuat gue penasaran, karena Yeon Joo memberi tahu kang chul kalau dunianya adalah dunia kartun, saat tokoh utama mengetahui tentang itu maka waktu seakan berhenti , hal itu membuat Kang Chul masuk ke dunia nyata, dunia dimana Oh Yeon Joo tinggal. Nah loh terus gimana ? Apa yang bakalan terjadi? Apakah happy ending?

wep2-23

wep2-24

Selama 16 episode itu, drama W – Two Worlds selalu gue tunggu tiap minggunya. Asli bikin gue penasaran kok bisa tiba-tiba Kang Chul tinggal di dunia nyata tetapi ia juga bisa mengunjungi dunia kartunnya. Hal yang tak disangka pun muncul terkait hubungan pembunuh dan Oh Sung Moo.

vlcsnap-2016-10-31-22h06m05s845

Beberapa hal pun banyak yang berubah, yang tadinya Oh Yeon Joo di dunia Kang Chul merupakan makhluk immortal atau makhluk yang tidak bisa mati namun tiba-tiba saja ketika di dunia Kang Chul ia terluka dan mengeluarkan darah. Duh lika liku kisah cinta Yeon Joo dan Kang Chul yang berkaitan dengan aksi kejahatan yang mengancam nyawa pun buat gue deg-degan. Dan di episode 10 hingga 12an drama W – Two Worlds ceritanya mulai sedih, perpisahan antara Yeon Joo dan Kang Chul. Pinter banget kan penulisnya mengonjang ganjimgkan hati dan perasaan akuh yang rapuh ini.

w-4

Selain romantis-romantisan di drama W – Two Worlds ada beberapa hal unik lainnya yang bakal membuat kalian ketagihan untuk menontonnya. Hal unik itu diantaranya yaitu perbedaan waktu di dunia kartun dan dunia nyata, waktu berlalu dua bulan di dunia kartun namun di dunia nyata hanya 30 menit. Selain itu Oh Sung Moo tak menulis kartunnya namun tiba-tiba webtoon bergerak sendiri sesuai dengan kejadian sebenarnya yang terjadi dan dialami oleh Yeon Joo, aneh sih ya bisa kekirim sendiri itu cerita ke editor penerbitnya. Selain itu tokoh yang tidak dibutuhkan lagi bisa tiba-tiba menghilang, hal itu juga hampir terjadi oleh Kang Chul yang seolah tangan nya hanya bayang-bayang saja. Kemudian kesamaan design bangunan di dunia nyata dan dunia Kang Chul sama namun namanya berbeda. Lalu ketika Kang Chul di dunia nyata ia bisa kembali ke dunianya dengan hipotesis dirinya menganggap jika ia sedang berada di dunianya maka ia akan berada di dunianya. Dan masih banyak lagi hal yang bisa terjadi meski secara normal tidak mungkin terjadi . Banyak kejadian yang tidak bisa dijelaskan oleh logika akal sehat tapi alurnya bisa buat kita mengerti kalau itu mungkin saja bisa terjadi.

w-2

w-3

Meski berakhir dengan happy ending tapi kalau menurut gue masih sedikit mengecewakan saat ayah Yeon Joo harus menghilang begitu saja. Gue jadi memikirkan seandainya saja sinetron Indonesia bisa membuat cerita layaknya drama W – Two Worlds, gak melulu tentang cinta, harta, sirik-sirikkan dengan tetangga, atau persaingan alay anak-anak sekolahan seperti sinetron Indonesia pada umumnya tapi juga tentang sebuah misteri yang harus terungkap. Ya mungkin selera masyarakat indonesia lebih menyukai cerita tentang cinta dan harta saja karena sudah terbiasa disuguhkan yang cerita sinetronnya seperti itu saja.

 

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan