Review Drama dan Film

Review Drama Yongpal : Bangsal 12 dan Tahta Kekuasaan

Bicara tentang korean drama tak akan pernah ada ujungnya, selalu ada yang baru dan menarik perhatian untuk segera di tonton. The more we watch, the more we want to watch. salah satu drama korea yang rattingnya mengalahkan The Man from Another Star, Yongpal tayang perdana di SBS pada 5 Agustus 2015 dan berakhir pada 1 Oktober 2015. mungkin karena ceritanya tak berfokus pada kisah percintaan, drama ini memiliki ratting yg sangat bagus. Menurut analisa pandangan gue tentang orang korea, mereka lebih menyukai tayangan televisi yang mengisahkan tentang misteri, harta dan kekuasaan sebagai pilar utamanya.

Yongpal yang dibintangi oleh Joo Woon (Kim Tae Hyun atau Yongpal) dan Kim Tae Hee (Han Yoe Jin atau Yoeng ae) ini menceritakan tentang seorang dokter ahli bedah berbakat yang dililit banyak hutang oleh seorang rentenir karena membiayai cuci darah adiknya. untuk melunasi hutangnya dr Kim Tae Hyun terpaksa menjalani kunjungan berobat ilegal dengan membantu menyembuhkan para mafia yang terluka akibat berkelahi, dokter ini sangat terkenal di mata mafia dan polisi dengan panggilan Yong Pal. sebutan untuk seorang dokter ilegal yang cepat dan tangkas.

Di rumah sakit Hanshin tempat Dr. Kim bekerja ia dikenal sebagai dokter mata duitan yang selalu terang-terangan meminta upeti atau uang tambahan kepada setiap keluarga pasien.

dr. kim harus bekerja lebih keras untuk membantu biaya pengobatan adiknya serta membayar hutang, ia tidak bisa mengandalkan gaji yang didapatnya, untuk itu ia selalu berusaha keras untuk mendapatkan uang tambahan.hingga pada suatu ketika karena kondisi yang mendesak ia diharuskan untuk bekerja sama dengan direktur rumah sakit dan bekerja di lantai 12 rumah sakit Hanshin. Lantai 12 Rumah sakit Hanshin dikenal sebagai ruangan yang hanya dapat dihuni dengan pasien vip dan vvip, yakni pasien yang berasal dari keluarga chaebol atau konglomerat yang memiliki banyak uang dan kekuasaan. tak sembarang orang bisa hilir mudik di lantai 12 ini. salah satu pasien vvip yang sangat terkenal yakni Han Yoejin atau nona Yeong Ae yang selama 3tahun terbaring koma. Yoejin seolah terkurung dan terperangkap di ruang tertutup yang hanya mampu mendengar setiap percakapan orang-orang yang mengunjunginya. Namun ternyata Yoejin sengaja dibuat koma oleh kakaknya sendiri Han Doo Joon, untuk mengambil alih perusahaan Hanshin Group.

Pada kesempatan lain, Yoejin yang saat itu berhasil sadar mengajak dr. Kim Tae Hyun untuk bekerja sama membebaskan dirinya dan hidup kembali membalaskan dendam terhadap orang-orang yang telah melukai dirinya, serta merebut kembali tahta yang telah direnggut oleh kakaknya.Dengan imingiming uang yang ditawarkan Yoejin kepada dr. Kim Taehyun untuk membantu biaya pengobatan adiknya serta meruntuhkan lantai 12 rumah sakit Hanshin, Tae hyun setuju untuk membantu Yoejin keluar dari ruang yang telah membelenggunya selama 3 tahun ini.

Perjuangan dan likaliku yang terhampar luas mampu ditaklukan oleh dr. Kim Tae Hyun untuk menyelamatkan Yoe Jin. Benih-benih cinta pun tumbuh diantara mereka berdua. Han Yoe Jin pun berhasil merebut kembali kekuasaannya dan berhasil menjadi CEO Hanshin Group, namun dendam dan amarah yang dimiliki oleh Yoe Jin yang sebesar bumi membuatnya tak dapat memaafkan orang-orang yang terlibat dalam pengurungan dan percobaan pembunuhannya, sehingga Yoejinpun bertekad untuk membasmi semua orang-orang tersebut. Cara Yoejin menyingkirkan lawan-lawannya serta sikap Yoejin yang telah berubah membuat Taehyun menyesal telah menyelamatkannya.

duuh di drama ini gue di buat kagum sama sifat, tingkah, dan perilaku Kim Tae Hyun atau Yong Pal, mengapa ?
1. Tokoh Tae Hyun atau yongpal pada drama ini digambarkan sebagai seorang pria yang penuh tanggung jawab dan berani. ia rela mengorbankan keselamatannya hanya demi uang yang nantinya juga akan dipergunakan untuk kepentingan berobat adiknya.

2. Meskipun dikenal sebagai dokter mata duitan, namun Tae Hyun adalah sosok dokter sejati yang sesungguhnya dimana menyelamatkan pasien tanpa pandang bulu adalah prioritas utamanya. ia juga menegakkan keadilan bagi setiap pasian rumah sakit.

3. Tae Hyun di drama Yongpal ini juga dilukiskan dengan pembawaan yang santai dan tak memusingkan masalah kasta antara pimpinan dan bawahan. saat ia menjadi suami dari yoejin dan menjadi direktur rumah sakit, sehingga membuat semua orang mendadak hormat padanya, Tae hyun tetaplah bersahaja, seperti duduk di kursi depan bersama dengan supir, memasak sendiri dan tak ingin merepotkan juru masak yang ada.

4. Ia juga diperankan oleh Joo woon yang notabenenya emang udah tjakep dan pasti banyak mata wanita yang terpesona melihatnya di layar kaca berlaga sebagai dokter cerdas dan membuat decak kaagum WOW bagi siapa saja yang melihatnya

5.Tae Hyun juga digambarkan sebagai seorang lelaki setia nanromantis yang hanya jatuh cinta pada Yoe Jin. meskipun Yoejin telah membuatnya menyesal telah menyelamatkan dirinya, serta perbuatan keji yoejin lain yang membuat Tae Hyun menderaikan air mata, Tae Hyun tetap mencintainya dan menunggu Yoe Jin kembali padanya

6. Kepribadian Tae Hyun yang supel dan humorispun membuat daya tariknya sendiri untuk mudah bergaul dengan orang lain seperti para mafia yang ia tolong, polisi, suster rumah sakit.
7. Gue gak bisa ngeliat kelemahannya si Taehyun di yongpal ini, eh ada satu yaitu doi gg bisa ngelirik dan menyukai gue, itu kelemahannya dia hahaha *apasih nggi
Hal menarik lain yakni pada episode 9 dan 10 pemberitaan di media Indonesia sempat membuat gue geger karena disitu dituliskan bahwa ada pemain Indonesia yang membuat Yong Pal turun rattingnya.

Duelah turun ratting juga bukan karena adanya si Mbak Yani yang nyempil numpang ngelahirin , tapi emang karena jalan ceritanya mungkin yang membuat penonton kurang tertarik, iya juga sih kalo gue pribadi di episode tersebut terlalu banyak bagian flashback gak penting yang udah diulang pada episode pertama, terus mungkin karena alur cerita yang sengaja diperlambat dan terlihat lebih bertele-tele, sekali lagi bukan salah Mbak Yani, da dia mah apa atuh cuma pemain sekali lewat aja dijadiin korban turunnya ratting .
Kalau gue kasih nilai untuk drama ini dari satu sampe sepuluh ya delapan lah buat drama ini, meskipun alur yang lambat dan membuat penonton rada bosan tapi inti cerita Yongpal tetap lah menarik perhatian gue, membuat gue penasaran peristiwa apa yang akan terjadi selanjutnya, serta membuat gue merinding disko melihat Tae Hyun yang baiknya udah kayak malaikat. ya meskipun ending cerita yang rada mengecewakan tapi ya keseruannya juga ada.

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan