Review Drama dan Film

Review Film Along With The Gods: The Last 49 Days, Kejutan Tak Terduga

Along With The Gods: The Last 49 Days menceritakan para malaikat kematian, Gang Lim, Hae Won Maek, dan Duk Choon, hendak menghadiri pengadilan Soo-Hong (Si tentara, adik Kim Jae Hong). Nah si Hae Won Maek dan Duk Choon ini bertemu God of House atau malaikat rumah tangga, yang mengingat masa lalu mereka lebih dari 1.000 tahun lalu di dunia manusia.

Along With the Gods: The Last 49 Days

Along With the Gods: The Last 49 Days

Menariknya dimana sih? Karena cerita Along With The Gods: The Two Worlds sudah menceritakan soal bagaimana proses peradilan di alam baka setelah kematian, pun yang kedua juga begitu tentang perjalanan si Soo-Hong yang diadili juga. Tapi subjeknya highlight ceritanya bukan tentang dia, melainkan kisah ketiga malaikat pelindungnya.

Hae Won Maek dan Duk Chun

Hae Won Maek dan Duk Chun

Cerita Makin Seru

Di antara dua dunia dan juga masa lalu, para malaikat kematian Along With The Gods: The Last 49 Days ini mencoba menemukan hubungan rahasia mereka. Intinya berbeda dari Along With The Gods yang pertama, sekuel ini bercerita tentang bagaimana sejarah kematian tiga malaikat maut, dan cerita bagaimana mereka bisa menjadi pelindung selama 1000 tahun untuk mendampingi suri tauladan di persidangan dosa agar mereka bisa berenkarnasi.

3 Malaikat Pelindung bersama Soo Hong

3 Malaikat Pelindung bersama Soo Hong

BACA JUGA : Petualangan Seru di Alam Baka! Review Film Along With The Gods: The Two Worlds

Kocak Sekaligus Sedih

Para penonton Along With The Gods: The Last 49 Days dibuat tertawa oleh tingkah malaikat Hae Won Maek dan malaikat penjaga rumah tangga, Deonju. Ada sedihnya juga, tapi tak membuat Dek Maya berlinang air mata kok. Kalau menurut uwe lebih melankolis dan menguras emosi Along With The Gods yang pertama. Along With The Gods: The Last 49 Days ini lebih rumit, kompleks, dan banyak kejutannya.

Malaikat rumah tangga, Hae Won Maek dan Duk Chun

Malaikat rumah tangga, Hae Won Maek dan Duk Chun

Nilai Moral

Film yang didasari oleh Webtoon dang garapan sutradara Kim Yong Hwa ini sindir soal tingkat kemiskinan di Korea, masalah utang, ketimpangan sosial, hingga perekonomian. Ada pesan tentang keluarga juga. Along With The Gods:The Two Worlds mengisahkan tentang perjuangan anak yang berbakti pada ibu. Nah, Along With The Gods: The Last 49 Days juga membawa pesan moral tentang kekeluargaan yakni kehidupan seorang ayah dengan dua putranya, dan kakek dengan cucunya.

Along With The Gods:The Last 49 Days

Along With The Gods:The Last 49 Days

Fantasi Terpopuler

FYI film Along With The Gods: The Last 49 ini dirilis di Korea pada 1 Agustus 2018, dan hari pertama penayangannya meraih sukses dengan 1,2 juta penonton. Hingga hari ke-11 penayangannya tembus 9 juta dong. Daebak! Tapi, nggak tau deh dengan penonton di Indonesia gimana karena premiere Along With The God: The Last 49 baru saja tanggal 15 Agustus kemarin. So tunggu apalagi? Yuk Nonton!

Duk Choon

Duk Choon

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan