Review Drama dan Film

Petualangan Seru di Alam Baka! Review Film Along With The Gods: The Two Worlds

Along With the Gods: The Two Worlds jadi film pertama di 2018 yang Dek Maya tonton. Luar biasa! Nggak heran kalau dalam beberapa hari dari penayangan perdana filmnya di Korea jumlah penonton sudah mencapai 10 juta. Bagus emang ceritanya? Bagus banget!!! 1-10 film ini bakal dek Maya kasih nilai 9.

Film yang dibintangi oleh Ha Jeong‑woo, Cha Tae‑hyun, Ju Ji‑hoon, Lee Jung‑jae, dan Kim Hyang‑gi ini mengisahkan tentang perjalanan pengadilan kematian seorang pria yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran, Ja Hong (Cha Tae-hyun). Demi menyelamatkan seorang anak dari kebakaran Ja Hong pun jatuh dari gedung dan tewas.

la-et-mn-mini-along-with-the-gods-review-20171221

Meninggal sebagai suri tauladan karena selalu berbuat baik semasa hidupnya, Ja Hong diantar oleh tiga pelindungnya yang akan membelanya untuk menghadapi 7 sidang pengadilan sepanjang 49 hari. Mereka adalah kapten Kang-Rim (Ha Jung-Woo), Seaman Mac (Ju Ji-Hun), Duk-Choon (Kim Hyang-Gi), mereka ini semacam pengacara yang bertugas untuk membela Ja-Hong dalam persidangan dosa-dosa yang dilakukan si Ja-Hong.

Lihat dulu nih trailernya, semoga tertarik untuk nonton film fantasi yang sedikit kocak dan drama, si Along With the Gods.

Petualangan di alam baka pun dimulai! Mereka harus berhasil melewati 7 sidang pengadilan agar bisa memiliki kesempatan untuk bereinkarnasi. Tujuh pengadilan itu diantaranya adalah pengadilan membunuh, kemalasan, dendam, penipuan, pengkhianatan, kekerasan, dan kemurtadan. Nah kalau Ja hong tak bisa lolos dari pengadilan itu masuklah si dese ke neraka. Duh zerem!

20171018000636_0

Maaf nih ya spoiler dikit, abisnya dek Maya gatel dan menggebu-gebu ingin cerita soal film Along With the Gods ini. Jadi dipengadilan pertama ini Ja Hong masuk ke pengadilan tentang membunuh. Semasa hidupnya pernahkah Ja Hong ini membunuh? nah di setiap pengadilan ini bakalan ada dua dewa ya istilahnya mah jaksa. Mereka ini yang menyebutkan apa saja kesalahan si Ja Hong selama hidupnya dan menuntut berapa lama si Ja Hong bakal dihukum di neraka.

Lanjut di pengadilan kemalasan yang akan menilai seberapa bijak si Ja Hong ini mamanfaatkan waktu senggangnya. Dan dia ini benar-benar menghabiskan waktunya dengan berbagai kerjaan sampingan lainnya, bantu nolongin sapi yang mau tenggelem, nolongin kucing juga. Duh terharu uwe. Terus pas di pengadilan kemalasan ini gue jadi mikir dong, kalau itu dek Maya ya Allah udah lah pasrah aja, uwe pasti jebur tuh masuk ke neraka yang dimangsa ikan-ikan iblis, inget kerjaan uwe kalau mager ya itu nontonin drama korea, tidur, buka medsos, leyeh-leyeh di kasur hikshiks gimana mau masuk surga yak.

along_with_the_gods-_the_two_worlds_still_1

Mampukah Ja Hong melewati semua pengadilan-pengadilan itu? Nonton aja deh biar tau dan jelas detail ceritanya gimana. Along With the Gods yang bedurasi 140 menit benar-benar membuat dek Maya terlalu menyimak keseluruhan isinya. Di beberapa menit awal aja udah mewek yaaa, lucunya dapet, horor deg-degannya juga ada dan nilai moral juga dapet. Siapin tisue kalau hatinya rapuh karena kamu bakalan nangis nonton Along With the Gods.

Emang bagus banget tah filmnya? Walaupun ceritanya fantasi dan nggak masuk akal tapi menurut dek Maya ini film recommended. Nih beberapa alasan kenapa kamu harus nonton Along With the Gods.

1. Ada Pesan Moral Kehidupan

MV5BM2Y3ZWRjODMtODE0Ni00N2Q5LTkwMGQtZTZjZDgwMWRkZGIzXkEyXkFqcGdeQXVyNTUxNTI3MzY@._V1_SX1777_CR0,0,1777,744_AL_

Sebenarnya inti cerita Along With The Gods ini sederhana, tapi si sutradaranya bisa bikin jalan cerita yang sederhana ini jadi apik. Gimana perjuangan Ja Hong bekerja cari nafkah untuk membiayai ibunya yang nggak bisa berbicara dan menyekolahkan adiknya. Penyesalan Ja Hong karena meninggal dan belum sempat bertemu sama ibunya. Film Along With the Gods ini mengajarkan kita untuk memperlakukan orangtua kita sebaik mungkin selagi kita masih hidup. Duh nulisnya aja pingin nangis nih dek Maya! *Lebay banget sih, timpuk nih!

2. Akting Para Pemain Daebak

EXO_DO_cha-tae-hyun_joo-ji-hoon_ha-jung-woo_1514054823_DQu-qvVUIAAoqXn

Ya cerita yang bagus juga kalau nggak didukung dengan pemain yang handal nggak bakalan bisa bagus filmnya. Salah satu kenapa dek Maya mau nonton film Along With The Gods ini ya karena ada Cha Tae Hyun yang pasti nggak bakal mengecewakan dek Maya. Ada juga Ju Ji Hyun si tampan yang mencuri perhatian dek Maya. Ada juga D.O Kyungso EXO yang aktingnya lebih kece lagi. Di Along With the Gods ini si D.O ya mukanya kok bego banget sih, mana perannya ngeselin lagi, tapi Dek Maya tetap cinta kok mau bagaimanapun bentuk dan tingkahmu D.O. *Minta dibully netijen.

3. Jempol untuk Sinematografi dan Visual Effect

1515230738-along-with-the-gods

Walaupun nggak sebagus Hollywood, tapi visual epeknya juga bikin Dek Maya kagum. Teknik pengambilan gambarnya juga, udahlah tak bisa berkata-kata lagi dek Maya, bener-bener bisa membawa penton ngebayangin berada di tempat-tempat itu. Bisa buat uwe deg-degan, was-was dan khawatir. Bagaimana penggambaran neraka, dan tempat-tempat serem lainnya digambarkan detail di film Along With the Gods.

4. Makeup Level Dewa

img3481_1

Beberapa makeup dewa di film Along With the Gods ini mendukung karakter pemainnya. Coba deh perhatiin riasan para dewanya, ada yang serem sampe empet dek Maya lihatnya, ada yang imut juga. Terus, tiga pelindung Ja Hong juga terlihat kharismatik. Apalagi rambutnya si Ju Ji Hyun tuh macem kayak buntut ayam jago yang mekar. Agak gemay!

5. Baper

image-w384

Baper dalam hal positif! Layaknya film Korea pada umunya, Along With the Gods ini pintar sekali ya memainkan emosi dek Maya. Emosi penonton diaduk-aduk. Film yang sangat menghibur dan mengajarkan kita kalau sebaik-baiknya si Ja hong juga tetap punya kesalahan. Tak ada manusia yang sempurna karena hakikatnya manusia tak luput dari kesalahan.

Biar lebih greget!!! Bisa cek lagi trailer Along With the Gods lainnya

You Might Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan