Review Drama dan Film

Review Film Brother of The Year, Drama Kakak Adik Penuh Tawa dan Haru

Lagi butuh hiburan nggak nih? Atau yang lagi pedekate ama gebetan bisa tuh ajak doi buat nonton film Thailand Brother of The Year. Kenapa? karena film yang menyoroti tentang drama kakak-adik ini ceritanya penuh tawa dan haru. Nah Dek Maya mau review sedikit tentang film Brother of The Year ini. 7,5/10

Film Thailand berjudul Brother of The Year ini dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont, Urassaya Sperbund, dan Nichkhun 2PM. Sebagai salah satu penggemar film Thailand, gue tau kalau si Sunny ini sering main film bergenre komedi romantis, dan aktingnya dia di film I Fine… Thank You, Love You juga buat Dek Maya bahagia. Jadi nggak ada salahnya kalau coba film terbarunya dia yang bertajuk komedi juga.

Chut dan Jane berselisih masalah WC

Chut dan Jane berselisih masalah WC

Disutradarai oleh Witthaya Thongyooyong, film Brother of The Year ini mengisahkan tentang kehidupan kakak-adik, Chut dan Jane yang penuh dengan drama. Chut yang diperankan oleh Sunny ini adalah seorang kakak laki-laki yang sering disebut pecundang karena nilai-nilai sekolahnya banyak yang F. Ia adalah seorang Account Executive (AE) jorok yang nggak pernah bersihin rumah, dan cuek.

Ini Chut, kakak Jane yang konyol,nyebelin dan cuek

Ini Chut, kakak Jane yang konyol,nyebelin dan cuek

Sementara itu Jane yang diperankan oleh Urassaya ini merupakan adik perempuan Chut, berkepribadian cerdas dapat beasiswa ke luar negeri dan baik hati. Jane dan Chut kerap kali saling usil dan berselisih paham hingga akhirnya hubungan persaudaraan mereka pun renggang.

Ini Jane, adik Chut yang sempurna, cerdas, dan baik hati

Ini Jane, adik Chut yang sempurna, cerdas, dan baik hati

Setelah empat tahun studi di Jepang, Jane  kembali ke rumah di Thailand yang ditinggalinya bersama dengan Chut. Kehidupan bujang liar yang dialami oleh Chut pun seketika harus berakhir dengan kepulangan Jane.

Chut ini dari kecil emang selalu merasa rendah diri. Ia adalah sebuah kegagalan di samping Jane yang sempurna. Permasalahan pun semakin muncul saat Jane menjalin hubungan asmara dengan Moji (Nichkhun 2PM) yang juga klien Chut. Eaaaa, jadi ada konflik antara hubungan keluarga dan pekerjaan atau karier.

BACA JUGA : YOU ARE THE APPLE OF MY EYES VS PEE MAK

Kisah cinta Jane dan Moji yang menghangatkan hati

Kisah cinta Jane dan Moji yang menghangatkan hati

Terlepas dari kepribadian mereka yang saling bertentangan. Kehidupan cinta Jane dan Moji juga mengasyikkan, ya Lord tuh si Moji perjuangan cinte nya buat si Jane bikin hati Dek Maya bergetar deh. Semoga para wanita baik di luar sana bisa dapetin satu spesies Moji. Aamiin.

Sajikan Lelucon Konyol dan Plotting Melodramatis

Brother of The Year bisa jadi suguhan menarik untuk kamu tonton. Kisah kakak-adik ini mungkin related dengan kalian dimana cinta dan benci kerap kali dirasakan. Tapi sekesel-keselnya kita sama saudara tetap saja deh masih sayang dan perhatian, karena bagaimanapun ia adalah keluarga.

Chut dan Jane di film Brother of The Year

Chut dan Jane di film Brother of The Year

Di awal penayangan gue udah bahagia liat tingkah kocak para pemain di film Brother of The Year hahahihi. Makin lama semakin syahdududu. Hanya saja ceritanya menurut gue kurang detail jadi agak kecewa. Masalahnya cuma ini aja nih? Terus perlakuan sayang antar saudara masih kurang jelas. Coba deh nonton film Korea yang judulnya My Annoying Brother, tuh film juga sama ceritain soal kakak-adik tapi lebih pilu. Ya meskipun My Annoying Brother ini hubungan antar dua saudara laki-laki, tapi sama aja ceritanya soal cinta dan benci antar persaudaraan.

Klimaksnya Kurang  Greget Nih

Rada flat gitu aja, padahal Dek Maya sudah mengharapkan mungkin si Chut bisa nunjukkin sayangnya yang tersembunyi gitu, bukan cuma geserin obat nyamuk ke Jane aja. Flashback masa kecil waktu Chut ngajarin bisbol atau bukti kasihnya pada si adik juga kurang nendang. *Hadeh sutradaranya emang ingin memunculkan sifat si Chut yang cuek dan egois loh Dek Maya.

Kesel lihat ekspresi Chut

Kesel lihat ekspresi Chut

Brother of The Year ini punya cerita yang sederhana tapi istimewa, realita kehidupan kakak-adik yang penuh tawa dan haru. Kamu akan dibuat tertawa dan menangis sekaligus dalam satu waktu. Jadi tunggu apa lagi? Jangan ragu ya buat nonton film Thailand Brother of The Year.

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    nuitekno
    27 September, 2018 at 13:55

    btw. bagus filmnya…

    kalo bukan di bioskop, udah basah kali ni mata.. Ehehe.

    • Reply
      anggimayavio
      8 Oktober, 2018 at 13:16

      Mbrebes mele air mata haha

Tinggalkan Balasan