Waktu Punya Kisah

SENDIRI ITU ………

Kalau banyak yang bilang, kamu berubah yaa , ih sekarang beda ya. itu berarti kita harus bersyukur karena hidup kita dinamis. kita bisa banyak belajar dari pengalaman atau bisa juga belajar dari orang lain yang kemungkinan mempengaruhi kita buat bertindak selanjutnya. entahlah yang penting tergantung dari pribadi masing-masing mau berubah ke arah yang lebih baik atau malah menjadi semakin buruk.
setelah merenung. duilee hahah
kalau inget jaman sekolah SMA dulu, gak pernah yang namanya kemana-mana sendiri. selalu sama temen, kalau gak ada temen di sekolah mau ke kamar mandi gak jadi, ke kantin gak mau, pulang sekolah pun harus nunggu temen pulang naik bus bareng. sampe les pun kalau gak ada temen gak bakalan masuk. bukannya penakut atau apa tapi kalau sendiri itu rasanya aneh aja. gak ada temen yang bisa diajak ngobrol itu aseem banget mulut rasanya.
But now …
mungkin semenjak kuliah di luar asal daerah sendiri, bisa belajar banyak yaa, secara disini kan jauh dari orang tua jauh dari sanak family. seet dah. well sendiri sekarang udah biasa. meskipun ada orang yang bilang kalau gue ini masih gampang banget dibegobegoin sama orang, tapi gue belajar buat hati-hati kok. Mau pergi kemanapun sekarang kalau udah tau medannya sejauh apapun itu berani sendiri. pulang Bandung- Lampung berani sendiri, belanja bulanan berani sendiri , beli tiket berani sendiri, ngurusin ini itu di kampus berani sendiri, cari makan berani sendiri.
Sendiri itu ternyata bisa lebih menikmati perjalanan, bisa digunain untuk ngasih lebih banyak perhatian ke lingkungan sekitar, bisa lebih memandang orang lebih banyak, tapi yyaa cuman kalau sendiri itu boros banget batre hape, secara dari pada bengong lolok gitu kadang gue lebih seneng ngotakngatik hape.
Gak tau kenapa gue selalu bangga kalau kemana-mana sendiri dan atau bisa menyelesaikan sesuatu sendiri, gue bisa teriak dalam hatii uyeeah udah dewasa nih yeee lalala ye ye. Tapi ibu kalau telpon nanyain sama siapa pergi ? pas gue jawab sendiri, selalu aja bilang, kamu gak boleh sendiri, harus sama temen kalau mau pergi pergi itu, iya bener juga tapi temen-temen juga kan punya kesibukannya sendiri, apalagi tipe-tipe orang kayak gue gak mau ngerepotin temen, kalau bisa dilakukan sendiri kenapa harus sama temen??
Sendiri itu  sebenernya takut dinilai orang gak punya temen iyeeuh hiks banget. suka sama prinsipnya Pak Gandjar dosen Etika Bisnis yang bilang gini ” saya lebih baik gak makan deh, daripada harus kewarung dan makan sendiri”. Sendiri itu orang menilai kalau kita egois dan apatis.
piyuufth kalau gue sih tergantung mood aja , kalau lagi pingin sendiri yaa sendri, kalau lagi butuh temen ya minta anterin temen. Tapi kalau lagi butuh temen dan gak ada yang mau nganterin, sendiri lebih baik daripada gak sama sekali. ya setidaknya gue bisa belajar buat berani sendiri

 

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan