Foodies

Sensasi Pizza Sempak, Panties Pizza Bandar Lampung

Dari namanya saja mungkin sudah membuat orang penasaran. Panties Pizza, Pizza kolor, atau pizza sempak. Gue gg nemu korelasi deh antara sempak dan pizza. Jadi ceritanya seminggu yang lalu, gue bersama Emon berencana untuk belajar atau diskusi tentang TOEFL di Central Plaza (CP) salah satu mall yang ada di Bandar Lampung. Kami berkeliling menyusuri lantai di CP, namun tiba-tiba perhatian gue tertarik menuju pada sebuah stand di lantai 4 dekat food court. Segelintir orang rela mengantri di depan kasir untuk memesan sebuah pizza. Pandangan mata guepun masuk pada penuhnya tempat tersebut oleh orang-orang yang duduk, bersenda gurau makan pizza bersama teman, sahabat dan pacar. Kesimpulan yang bisa diambil dari keramaian orang yang berada di Panties Pizza ini adalah rasa pizzanya enak. Akhirnya gue dan Emon berniat untuk mencoba makan pizza di Panties Pizza, mengapa kami ingin makan pizza di Panties Pizza ? pertama karena kami penasaran akan rasa pizzanya dan belum pernah mencicipi Panties Pizza. Kedua karena berdasarkan keterangan adiknya Emon yang mengatakan bahwa pizza di Panties Pizza rasanya enak, ini kalau dalam marketing adalah the power of word of mouth, alhasil kamipun ikut berbaris mengantri bersama sekumpulan orang-orang untuk memesan pizza.

img_20161127_175005

Terlalu banyak pilihan menu pizza membuat kami bingung, pizza jenis apakah yang harus kami pesan. Setelah berdiskusi, berfikir, menelaah dan menimbang, pilihan pizza kami jatuh pada Presiden Pizza, dan ini lagi-lagi karena adiknya Emon berkata demikian. Gue gak mau kecewa dan takut untuk memilih pizza jadi kita percayakan saja pada pengalaman adiknya Emon yang sebelumnya telah mencoba presiden pizza. Jadi sistem pemesanan di Panties Pizza ini adalah kita langsung memesan di kasir, bayar kemudian diberi nomor pesanan, duduk dan menunggu pizza datang. Sejauh mata memandang bangku kosong untuk kami duduk belum tersedia, gue masih mencari dan memandang sekeliling, yap dapet bangku kosong yang masih berserakan bekas makan orang sebelumnya. Gue booking tempat duduk tersebut, dan Emon masih berdiri di depan kasir. setelah dapet tempat duduk, gue termangu dan menyadari kalau sebelum Panties Pizza ini adalah stand Ricebowl. Ruang Panties Pizza ini pun tak terlalu luas, disini juga disediakan ruangan terpisah untuk smooking area. Design layout dan dindingnya pun kreatif. Beberapa sisi terdiri dari batu bata berwarna orange dan sisi lain dinding bergambar yang berkesan ceria dan hangat. Setelah berhasil memesan presiden pizza dengan tambahan keju, Emon menghampiri dan berkata kalau pizza kami akan datang 30 menit lagi. Well sabar menunggu pizza datang, dan ada suatu pandangan yang buat gue miris sebenernya, karena kebanyakan pengunjung yang datang ke Panties Pizza ini adalah sepasang kekasih. Da kita mah apa atuh mon, ntar kesini lagi langsung boyong suami aja lah ya haha.

img_20161127_180456

img_20161127_175000

img_20161127_175339

Pesanan presiden pizza kami datang setelah 20 menit berlalu, wah ternyata lebih cepat dari estimasi waktunya. Gue pribadi udah dapet nilai plus untuk Panties Pizza yakni pesanan pizza datang lebih cepat dari waktu yang ditentukan, sehingga kita pun tak terlalu lama menunggu. Nah jadi Pizza Sempak atau Panties pizza ini merupakan jenis pizza Calzone yang berasal dari Naple di Italia. Calzone ini biasa disebut dengan pizza lipat atau pizza celana dengan topping yang berada di dalam, tak seperti kebanyakan pizza lain dimana topping berada di atas. Satu pizza di Panties Pizza ini terdiri dari 4 potong, nah untuk presiden pizza ini toppingnya terdiri dari smoked beef dan jamur kancing. soal rasa ? ah jinja mashita bener-bener enak, kejunya itu loh bener-bener molor banget, aroma yang khas, adonan yang lembut. pas di perut pas dikantong. Karena kami hanya berdua, kita pesan satu varian pizza dan itu kenyang banget. harganya ? Rp 35000. Presiden Pizza Rp 27000 plus ekstra cheeese Rp 8000. Jadi kalian hanya perlu menyiapkan uang Rp. 17000 sampai Rp 50000. Untuk Makan enak dan mewah gak perlu merogoh kocek terlalu dalam kan? perut kenyang hatipun senang.

img_20161127_175043

img_20161127_175137

Nah For your information setelah googling, ternyata sempak pizza alias Panties Pizza ini gak cuma ada di Bandar Lampung, Yap Panties Pizza ini sejenis usaha waralaba atau franchise,kalau kalian gak ngerti franchise itu apa, jadi franchise itu serupa KFC, MCD, Pizza Hut atau Indomaret. Berdiri pertama kali di kota Solo pada 2013, hingga kini Panties Pizza tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia, salah satunya Bandar Lampung, yang baru buka beberapa bulan lalu . hmmm pantas saja ramai dan selalu full mungkin karena baru dan rasa pizzanya juga enak. Varian rasanya banyak, minumannya juga tersedia dengan berbagai pilihan menu. Selain itu ketika gue di Panties Pizza, karyawannya juga supel dan ramah banget terhadap pelanggan. Satu sih ya yang kurang untuk Panties Pizza yaitu tidak adanya tisue di tiap meja, padahal setelah makan pizza, tangan akan kotor dan membutuhkan tisue untuk membersihkannya. but overall untuk menu, rasa, dan pelayanan Panties Pizza gue kasih nilai 9 dari 10. Yuk cobain sensasi makan pizza molor di sempak aka Panties Pizza.

img_20161127_180416

img_20161127_180432

You Might Also Like

No Comments

    Tinggalkan Balasan