Review Drama dan Film

Yuk Menghayal! 7 Drama Korea Fantasi 2017 yang Ceritanya Tak Ada Logika

Drama Korea Black

Drama Korea memang selalu menghadirkan berbagai jenis cerita mulai dari komedi, romance, medis, hingga fantasi. Nah 2017 kemarin Dek Maya digiring untuk banyak menghayal ngikutin tujuh drama Korea fantasi ini. Ceritanya memang enggak bakalan masuk di akal, tapi drama Korea fantasi ini bisa bikin kamu menghayal dan tentunya menghibur

Tujuh drama Korea fantasy 2017 yang ceritanya tak ada logika ini wajib chingu icip. *bukan cinta ini tak ada logika. Ada apa saja? Yang jelas ke-tujuh drama fantasy ini membuat penonton berimajinasi liar.

1. Goblin

Goblin - Kim Shin dan Ji Eun Tak

Goblin – Kim Shin dan Ji Eun Tak

Hari gini nggak tau drama Goblin? Hemm ke laut aje deh lu! Ini drama fenomenal yang tayang di akhir 2016 dan awal 2017. Dibintangi Gong Yoo, Kim Goo Eun, Lee Dong Wook, Goblin sukses merebut perhatian jutaan penduduk bumi.

Penonton dibuat ngakak, sedih, dan baper sama kisah Gong Yoo yang jadi makhluk abadi dan mencari cinta sejati. Alur ceritanya dibuat penasaran, rumit, hangat, dan yang pasti penonton bakalan ngerti kalau ini drama nggak mungkin ada di dunia nyata. Ya iyalah, meskipun banyak wanita berharap habis tiup lilin bakalan muncul ahjussi tampan, faktanya itu nggak mungkin.

TvN emang paling jago kalau bikin cerita yang tak sesuai dengan nalar. Mau penulis ngarang ceritanya seaneh apapun tetap membuat penonton bahagia. Terbukti! Suksesnya drama Goblin ini juga terlihat dari soundtracknya yang berjudul Stay With Me (Chaenyol feat Punch). Stay With Me berhasil jadi soundtrack drama yang paling banyak di dengar lebih dari 100 juta.

Baca Juga : REVIEW DRAMA GOBLIN : THE LONELY AND GREAT GOD

2. Legend of the Blue Sea

Legend Of The Blue Sea - Heo Joon Jae dan Shim Cung

Legend Of The Blue Sea – Heo Joon Jae dan Shim Cung

Drama fantasy bin ngayal di 2017 adalah Legend Of The Blue Sea. Bercerita tentang kesetiaan putri duyung yang diperankan oleh Jun Ji Hyun pada Lee Min Ho. Ada kaitannya juga dengan masa lalu mereka yang hidup pada jaman Joeson.

Penonton dibuat banyak tertawa dengan tingkah konyol nan udik si putri duyung yang terjun di dunia manusia. Ada degdegan juga karena dramanya sedikit thriller yang artinya ceritanya bisa membahayakan keselamatan pemain.

Dek Maya rekomendasiin ini drama Korea fantasy yang harus masuk list untuk ditonton sama chingu. Asli gantengnya Lee Min Ho yang jadi tukang tipu bikin hati wanita berjoget.

3.Chicago Typewriter

Chicago Typewriter - Han Se‑joo, Jeon Seol, Yoo Jin‑oh

Chicago Typewriter – Han Se‑joo, Jeon Seol, Yoo Jin‑oh

Yak lagi-lagi TvN selalu ngajak penontonnya menghayal dan berimajinasi non nalar di dramanya. Kali ini Chicago Typewriter. Ceritanya diperankan oleh Yoo Ah In, Im Soo Jung, dan Go Kyung Pyo.

Tayang April 2017, Chicago Typewriter ini bernuansa fantasi romantis. Ceritanya tentang penulis yang berada di bawah kekuasaan Jepang pada 1930. Ada yang terbunuh dan berreinkarnasi jadi hantu yang mendiami mesin tik. Ya rada serem sih.

Inti cerita Chicago Typewriter ini pun mirip kepada perjalanan waktu. Jadi mustahil kan kalau ceritanya benar-benar di dunia nyata.

4. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon - Bong Soon dan Min Hyuk

Strong Woman Do Bong Soon – Bong Soon dan Min Hyuk

Drama JTBC Strong Woman Do Bong Soon yang tayang Februari 2017 ini diperankan oleh Park Bo Young dan Park Hyung Shik. Kisahnya unik karena campuran berbagai jenis genre mulai dari fantasi, komedi, thriller, dan romantis.

Strong Woman Do Bong Soon ini bercerita tentang seorang wanita mungil yang dianugerahi kekuatan super. Kekuatannya itu pun akan hilang jika Do Bong Soon berbuat jahat atau menyakiti orang lain.

Ini drama cocok banget buat hiburan kamu kalau lagi penat. Meskipun ceritanya makin akhir menurut Dek Maya rada alay dan terlalu berlebihan tapi ya enggak apa lah masih dimaafkan, karena Park Hyung Shik nya ganteng banget.

5. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping

While You Were Sleeping – Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo

While You Were Sleeping jadi drama fantasi favorit Dek Maya. Kenapa? Ceritanya unik, bikin tertawa, dan degdegan. Terpesona sama penulisnya karena cerdas bikin cerita kreatif yang awalnya bersumber pada mimpi. Dek maya sangat merekomendasikan para chingu untuk nonton While You Were Sleeping.

Drama ini dibintangi oleh Lee Jong-suk, Bae Suzy, Lee Sang-yeob, Jung Hae-in dan Ko Sung-hee. Dan sepertinya Lee Jong Suk memang enggak pernah salah pilih drama, karena drama-drama yang dibintanginya ini sukses buat Dek Maya berdecak kagum.

While You Were Sleeping ini berkisah tentang seorang wanita (Bae Suzy) yang dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya, dan seorang jaksa (Lee Jong-suk) yang melakukan semua yang ia bisa untuk mencegah mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan.

6. Bride Of Water God atau Habaek

Bride of Water God

Bride of Water God – Habaek dan Yoon So A

Bride Of Water God menambah drama bergenre fantasi di 2017. Bercerita tentang dewa yang harus turun ke bumi untuk mencari batu dewa. Setelah berhasil menemukan batu tersebut bakal naik takhta atau mengukuhkan posisinya sebagai penguasa kerajaan langit.

Bride of Water God atau Habaek ini diperankan oleh Nam Jo Hyuk dan Shin Se Kyung. Ceritanya ya cukup klise tentang dewa air yang malah jatuh cinta sama manusia dan bakalan dilema antara pilih cinta atau balik ke langit. Alur Habaek cukup gampang ditebak.

Fantasinya aneh tapi cukup menarik untuk diikuti. Nam Jo Hyuk di Bride of Water God ini karakternya serius banget, beda banget saat dia main di Weighlifting Fairy Kim Bok Joo. Tapi, aku tetap cinta padamu kok, Habaek!

7. Black

Black

Black – Black dan Kang Ha Ram

Ini drama jadi paling ngeselin bagi Dek Maya. Kok bisa-bisanya Black ini ceritanya campur aduk, dari fantasi, thriller mecahin kasus pembunuhan gitu, kocak, dan sedih. Dek Maya bisa meneteskan air mata nntn episode terakhir Black yang dibintangi oleh Go Ara dan Song Seung Heon.

Black yang berakhir pada Desember 2017 ini bercerita tentang Go Ara yang memiliki kekuatan bisa melihat bayangan kematian orang lain. Jika dia menyentuh orang tersebut, maka Go Ara akan tahu sebab kematian orang itu.

Buat para Chingu yang suka genre detektif memecahkan kasus dan mikir gitu, Dek Maya rekomendasiin Black. Sungguh ceritanya sulit ditebak, dan kamu mungkin nggak akan pernah kepikiran bagaimana ending dari drama ini. Bahagia tapi sedih. Nah loh? Penasaran? Nonton aja!

You Might Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan